Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Selasa, 2 Juni 2020 - 22:27 WIB

Personel Koramil 419-02/TU Masih Dapat Membagi Waktu Lakukan Pendampingan Terhadap Petani Binaan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com –  Dalam mendukung dan mewujudkan cita-cita pemerintah yaitu Suasembada pangan dan disela-sela kesibukan kegiatan Koramil  419-02/TU masih dapat membagi waktu yaitu melakukan pendampingan terhadap petani binaan Koramil 419-02/TU mulai dari tahap proses pengolahan lahan, penanaman hingga panen.

Mewujudkan cita-cita Suasembada pangan secara khusus Beras tidaklah gampang perlu perhatian serius dan khusus sehingga dianggap perlu oleh Danramil 419-02/TU  Kapten Inf Zulkarnain, SH untuk memberikan perhatian lebih terhadap pendampingan Babinsa setempat oleh karena itu Danramil 419-02 Memerintahkan kepada Babinsa jajaranya bagi desa binaan yang memiliki lahan persawahan ataupun sawah tadah hujan agar melakukan pendampingan sesering mungkin dan melaporkan permasalahan yang dihadapi oleh petani-petani binaan kita “tegas Danramil 419-02/TU”.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Sinergitas Bersama Bhabinkamtibmas Melaksanakan Pengamanan Acara Haul Syeh Abdul Qodir Jaelani, Syeh Muhammad Nawawi Berjan dan Syeh Muhammad Ali bin Abdul Wahab.

Dalam hal ini Babinsa Koramil 419-02/TU Desa Tanjung Bojo Kec.Batang Asam Serka M Olis melaksanakan pendampingan pembersihan lahan bersama petani sawah tadah hujan dalam rangka Upsus Pajale.

Guna menindak lanjuti perintah Danramil 419-02/TU Kapten Inf Zulkarnain, SH Babinsa Koramil 419-02/TU Desa Tanjung Bojo Kec.Batang Asam Serka M Olis melaksanakan pendampingan pembersihan lahan bersama petani sawah tadah hujan dalam rangka Upsus Pajale.

Menurut babinsa diadakan kegiatan ini adalah suatu tindakan memberikan semangat dan moril yang tinggi terhadap petani bahwa mereka tidak sendiri untuk mewujudkan cita-cita pemerintah melainkan bersama Pemerintah dan TNI dan yang tidak kalah penting nya agar kami para Babinsa mengetahui permasalahan dan kendala yang dihadapai para petani kita dilapangan “tegas Babinsa”.

BACA JUGA  Babinsa Pematang Buluh Pantau Wilayah Binaan Dengan Metode Komsos.

Pada kesempatan ini Babinsa Koramil 419-02/TU Desa Tanjung Bojo Serka M Olis melakukan pendampingan pembersihan lahan terhadap kelompok tani “Usaha Baru” yang berlokasi di Sawah Tadah Hujan yang luas nya kurang lebih 60 Ha namun pendampingan saat ini dilakukan oleh Bapak Asbul dengan luas lahan 0,5 Ha.

Disela-sela istirahat sejenak bapak Asbul sempat menyampaikan kepada babinsa bahwa sangat bersyukur dan berterimakasih atas perhatian yang diberikan kepada kami para petani khusnya kepada saya sehingga kami merasa tidak sendiri dan kami lebih bersemangat atas dukungan moril dan tenaga yang diberikan kepada kami “tegas Asbul” (2/6/20) (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Tekankan Kepada Warga Binaan Untuk Peduli Terhdap Lingkungan.

Berita Koramil

Serda Abrar Saleh : Jangan Berhenti untuk Menghimbau Masyarakat agar Selalu Mematuhi Protokol Kesehatan !

Berita Koramil

Babinsa 01/Muara Sabak Serma Adi Saputra Dampingi Petani Menjemur Gabah.

Berita Koramil

“Membantu Warga yang Mengalami Kesulitan adalah Tugas Pokok Kami” Tegas Sertu Apri Halal Selaku Babinsa Ramil 01

Berita Koramil

Babinsa Serka Maulana Takziah Ke Rumah Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Pimpin Upacara Bendera SMPN 6 Tanjab Timur.

Berita Koramil

Koramil 01/Muara Sabak Akan Selalu Mendampingi Penyaluran Bansos Tahap III dari APBD Provinsi.

Berita Koramil

Wujudkan Desa yang Harmonis Babinsa Ramil 03 Laksanakan Komsos bersama Perangkat Desa