Meriahkan HUT TNI Ke-77, Kodim 0419/Tanjab Gelar Kegiatan Sepeda Santai Sambangi Warga Binaan, Babinsa Gelar Komunikasi Sosial. Dandim 0419/Tanjab Resmikan Gedung Madrasah Nurul Falah Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Gotong Royong Di Kampung Pancasila HUT TNI Ke-77, Kodim 0419/Tanjab Gelar Turnamen Tenis Lapangan

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Kamis, 26 Desember 2019 - 15:15 WIB

Plt. Danramil 01/Muara Sabak Hadiri Sosialisasi Pencalonan Pemilihan Serentak Tahun 2020.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komandan Kodim 0419/Tanjab diwakili Plt. Danramil 01/Muara Sabak Kapten Inf Ahmad Taufik menghadiri kegiatan sosialisasi pencalonan pemilihan serentak Tahun 2020 yang diselenggarakan oleh KPU Kabupaten Tanjab Timur bertempat di Aula Kantor Bupati Tanjab Timur, Kamis, (26/12/19).

Sosialisasi pencalonan pemilihan serentak Tahun 2020 ini dibuka langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Tanjab Timur, Nur Cholis, S.IP didampingi Komisioner KPU.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kab. Tanjab Timur Nur Cholis, S.IP mengatakan bahwa sosialisasi ini penting dilaksanakan dalam rangka suksesnya pelaksanaan Pilkada serentak Tahun 2020 di Kabupaten Tanjab Timur.

“Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman sekaligus forum diskusi dengan berbagai unsur dalam rangka menuju pemilu serentak Tahun 2020,” ujarnya.

BACA JUGA  Tim satgas covid-19 cek penumpang kapal KMP Senangin

Lebih lanjut Nur Cholis mengatakan bahwa Pemilihan Kepala Daerah ini merupakan pesta demokrasi dan pesta rakyat, untuk itu mari kita bergembira dalam pelaksanaannya. Dirinya berharap pada pelaksanaan pemilihan serentak nanti dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses.

Adapun materi yang disosialisasikan adalah PKPU Nomor 16 Tahun 2019 tentang perubahan atas PKPU Nomor 15 Tahun 2019, tentang tahapan, program dan jadwal penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan/atau Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2020 dan PKPU Nomor 18 Tahun 2019 tentang pencalonan pada Pilkada serentak 2020.

BACA JUGA  Babinsa Serda Ajran Lubis Dampingi Petani Semprot Tanaman Padi.

Sebagai Narasumber dalam sosialisasi ini Komisioner KPU Tanjab Timur Abdul Haris, S.Ag dan Ahmad Najib, SH. yang membahas materi tahapan penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati serentak 2020.

Kegiatan sosialisasi ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD Tanjab Timur Mahrup, SE., Ketua PA Tanjab Timur Dra. Hj. Hasnaini, Kasat Intel Polres Tanjab Timur AKP Yawan Feriandi, SE., Kasi Intel Kejari Tanjab Timur Khaerul Hisam, SH., MH, Perwakilan dari Bawaslu Tanjab Timur serta Perwakilan dari Partai Politik Kabupaten Tanjab Timur dan tamu undangan lainnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Jajaran Kodim Lakukan Serbuan Teritorial Dengan Pimpin Upacara Bendera.

BERITA

Dihari kedua, Kodim Tanjab kembali melaksanakan Vaksinasi Prajurit TNI Tahap Pertama.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/NP Desa Sungai Tering Dampingi Petani Jagung Cek Lahan Jagung.

BERITA

Sukseskan Vaksinasi, Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Lakukan Penjemputan Kepada Lansia Yang Akan Vaksinasi.

BERITA

Dengan Semangat, Babinsa Bantu Petani Jemur Hasil Panen Padi.

BERITA

Cegah Hama, Babinsa mengecek pertumbuhan padi .

Berita Koramil

Koptu Yusuf Singgung Masyarakat Mulai dari Kesadaran Diri Sendiri Akan Pentingnya Protokol Kesehatan Cegah Penyebaran Covid-19

Berita Koramil

Danramil Muara Sabak Hadiri Acara Halal Bi Halal PGRI Muara Sabak Timur.