Pastikan Kestabilan Harga Pangan Menjelang Idul Adha, BatiOps Pengubung Turut Hadiri GPM Babinsa Bekali Wawasan Kebangsaan Kepada Paskibraka di SMPN 3 Kuala Tungkal Jalin Silaturahmi, Pangdam II/Swj Kunjungi PT. Dexa Medica Palembang Dandim 0419/Tanjab Diwakili Pasi Intel Hadiri Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52 Tahun 2024 di Tanjab Barat Babinsa Dampingi Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT DD Tahap II) bagi Masyarakat yang Tidak Mampu

Home / Artikel / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Sabtu, 10 Februari 2024 - 19:25 WIB

Rakor Pencegahan dan Pengawasan Tahapan Masa Tenang Pemilu 2024: Bersinergi untuk Kondisi Aman dan Kondusif

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Kantor Bawaslu di Kelurahan Rano, Kecamatan M. Sabak Barat, Kabupaten Tanjung Jabung Timur menjadi lokasi rapat koordinasi (rakor) yang melibatkan sejumlah pihak terkait dalam pencegahan dan pengawasan tahapan masa tenang pemungutan suara dan penghitungan suara Pemilu 2024. Sabtu (11/2/24)

Rakor ini dihadiri oleh berbagai unsur, termasuk Pabungdim 0419/Tanjab yang diwakili oleh BatiOps Penghubung Kodim 0419/Tanjab, Peltu Sana Chandra Suseno. Para peserta yang hadir antara lain, Kasat Intel Polres Tanjab Timur, Kasipidum Kejari Tanjab Timur, Komisioner KPU Kabupaten Tanjab Timur, dan berbagai perwakilan parpol.

Dalam penyampaian hasil rakor, terdapat poin-poin kunci:

1. Penertiban APK dan APS: Bawaslu bersama dengan aparat keamanan TNI dan Polri akan melaksanakan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) dan Alat Peraga Suara (APS) pada tanggal 12 Februari 2024. Hal ini sebagai langkah untuk menciptakan kondisi yang aman dan damai menjelang pemungutan suara.

BACA JUGA  Cegah Penyebaran Covid-19 Babinsa koramil 03/Tungkal Ilir cek suhu penumpang Speedboat.

2. Pendistribusian Logistik: Pendistribusian logistik pemilu ke TPS akan dilakukan pada hari Minggu, 11 Februari 2024. Adapun apel siaga pemilu 2024 dijadwalkan pada hari yang sama di halaman kantor Bupati Tanjab Timur.

3. Apel Siaga Pemilu: Hari Minggu juga akan diawali dengan apel siaga pemilu di halaman kantor Bupati Tanjab Timur sebagai bentuk kesiapan dan keseriusan dalam menghadapi pelaksanaan pemungutan suara.

BACA JUGA  Babinsa Bantu Penjemuran Pasca Panen Padi

4. Penertiban Masa Tenang: Bawaslu menghimbau partai politik dan seluruh peserta pemilu untuk menghentikan kegiatan kampanye setelah tanggal 10 Februari 2024 pukul 23.59 WIB, dan akan dilakukan penertiban pada tanggal 12 Februari 2024.

5. Peran TNI dan Polri: Kodim 0419/Tanjab telah menyiapkan personilnya untuk mendukung pengamanan pemilu. Polres Tanjab Timur juga menyampaikan bahwa akan melaksanakan apel pergeseran pasukan pada hari Senin.

Dengan demikian, rakor ini membuktikan kerja sama yang baik antar berbagai instansi terkait untuk memastikan tahapan pemilu berjalan dengan kondusif dan aman. Seluruh peserta sepakat untuk bersinergi dalam menjalankan tugas masing-masing demi suksesnya pelaksanaan Pemilu 2024. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Waspada Karhutla, Babinsa Ajak Warga Desa Patroli Wilayah

BERITA

Babinsa Dan Warga Laksanakan Pemantauan Wilayah Rawan Karhutla di Desa Binaan

BERITA

Ciptakan kedekatan dengan rakyat, Babinsa dampingi petani pantau padi

BERITA

Babinsa Ikuti Sosialisasi Vaksinasi Anak Usia 6 Sampai 11 Tahun.

BERITA

Pelaksanaan Kegiatan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan oleh Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir bersama Instansi Terkait

Artikel

Babinsa Koramil 419-01/MS memonitor kegiatan Arak – arakan pendampingan Anggota SPI Kab. Tanjab Timur

BERITA

Jaga kebersamaan, Babinsa komsos dengan warga binaan.

BERITA

Lomba Karya Jurnalistik TMMD, Sinergitas Mitra Media dan TNI AD Membangun Negeri.