Babinsa Koramil 419-06/Rantau Rasau Jelaskan Bahaya Judi Online Kepada Masyarakat Danramil 419-03/Tungkal Ilir Hadiri Penutupan MTQ ke XI Tingkat Kecamatan Seberang Kota Pabungdim 0419/Tanjab Berikan Materi Wawasan Kebangsaan kepada 144 santriwan dan 155 santriwati Pabungdim 0419/Tanjab : Lebih Baik Mencegah Daripada Menindak Babinsa Dukung Penurunan dan Pencegahan Stunting di Desa Rantau Karya

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil / KEGIATAN KODIM 0419

Kamis, 4 Januari 2024 - 19:17 WIB

Rapat Koordinasi Strategis untuk Pelaksanaan Karya Bakti TNI Tahun Anggaran 2024 di Kabupaten Tanjab Timur

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Pabung 0419/Tanjab, Mayor Inf. Ahmad Riadh, S. Ag menghadiri rapat koordinasi pelaksanaan kegiatan Karya Bakti TNI untuk tahun anggaran 2024. Kamis (4/1/24)

Rapat ini dihadiri oleh tokoh-tokoh penting, termasuk Pabung 0419/Tanjab, Mayor Inf. Ahmad Riadh, S. Ag, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Tanjab Timur, Dedi Novrianika, ST. MM, dan Kepala Bappeda Kabupaten Tanjab Timur, Drs. Ali Fahcrudin. Hadir pula Danramil 419-04/Nipah Panjang Kapten Inf. Zulkarnain, SH, Camat Berbak Juni Nugraha, dan sejumlah pejabat serta tokoh masyarakat setempat.

Pabung 0419/Tanjab, Mayor Inf. Ahmad Riadh, menyampaikan bahwa Karya Bakti TNI tahun ini akan memfokuskan pada kegiatan fisik, khususnya pembangunan jalan. Rencana sasaran kegiatan ini mencakup dua lokasi, yakni Kecamatan Dendang dan Kecamatan Berbak.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Mebghadiri Kegiatan Pengajian Akbar di Desa Purwodadi

Camat Berbak, Juni Nugraha, mengemukakan harapan besar dari masyarakat, terutama Desa Rawasari, terkait pembukaan jalan yang menghubungkan Desa Koto Kandis Dendang dengan Desa Rawasari. Kepentingan masyarakat dalam pembangunan akses jalan tersebut menjadi sorotan utama.

Rapat menghasilkan keputusan terkait program Karya Bakti TNI yang direncanakan akan membangun akses jalan dari Desa Koto Kandis Dendang (Kecamatan Dendang) menuju Desa Rawasari (Kecamatan Berbak). Pilihan lokasi melibatkan opsi pembuatan jalan melewati jalan dari Desa Rawasari menuju PT. Atga atau pembuatan jalan langsung dari Desa Koto Kandis Dendang menghubungkan jalan ke Desa Rawasari.

BACA JUGA  Surety Bonds Protect Infrastructure Investment

Dalam pembebasan lahan terkait lokasi yang akan dilalui dalam pembuatan jalan, tanggung jawab sepenuhnya dipegang oleh pihak Desa yang akan berkoordinasi dengan pemilik lahan/masyarakat.

Kegiatan ini selesai pada pukul 15.00 WIB dalam keadaan aman dan tertib. Pendapat pelapor menyatakan bahwa kegiatan Karya Bakti TNI ini adalah bentuk sinergitas dan kolaborasi antara Kodim 0419/Tanjab dan Pemerintah Daerah Tanjab Timur, yang bertujuan membantu pembangunan nasional dan mempererat hubungan TNI dengan rakyat.

Share :

Baca Juga

BERITA

Bertempat di Warung, Babinsa Pererat Silaturahmi dengan Warga Desa.

BERITA

Babinsa Turun Langsung Kesawah Dampingi Petani Mengecek Pertumbuhan Tanaman Padi.

BERITA

Serka Iwannadi Dampingi Poktani Mengecek Tanaman Jagung

BERITA

Babinsa Anjangsana Dengan Warga Desa Binaan.

BERITA

Tingkatkan Sinergitas, Babinsa Komsos Dengan Aparatur Desa Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Tungkal Ulu Bantu Petani Panen Padi.

Berita Koramil

Sertu Rahmat Somantri Babinsa Bukit Tempurung Jalin Komunikasi Sosial Dengan Warga Binaan.

BERITA

Babinsa Kelurahan Simpang Hadiri Panen Raya Jagung.