Babinsa Turut Hadir dalam Konvergensi Lintas Sektoral dan Lintas Program dalam Upaya Percepatan Penurunan Stunting Babinsa Koramil 419-07/Merlung Laksanakan Penyelidikan Keberadaan Gajah Liar di Wilayah Kecamatan Renah Mendaluh Pabungdim 0419/Tanjab Turut Hadir dalam Meriahkan Hari Bakti Adhyaksa Ke-64 Kegiatan Jam Komandan Danramil 419-02/T.Ulu Diisi dengan Pengecekan HP Anggota Guna Mencegah Judi Online Danramil 419-03/Tungkal Ilir Laksanakan Pengecekan HP Prajurit

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Rabu, 27 Maret 2019 - 07:02 WIB

Sambangi Kantor Desa, Babinsa Pererat Silaturahmi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Guna mempererat tali silaturrahmi dan bangun hubungan kerjasama yang baik, Serda Darmadi Babinsa Desa Jati Mulyo melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan perangkat Desa Jati Mulyo Kecamatan Dendang Kab. Tanjan Timur. Selasa (26/3/2019).

Hadir dalam kegiatan Komsos ini Kades Jati Mulyo bapak Sunyoto, Kaur Pemdes bapak Wiji Haryanto, PPL Desa Jati Mulyo Dian Anggraini.

Serda Darmadi mengatakan, Komsos dengan perangkat desa secara langsung akan lebih efektif karena hasilnya dapat disebarluaskan juga oleh perangkat desa kepada masyarakat. Begitu juga sebaliknya Babinsa juga bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan permasalahan yang dihadapi masyarakat.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Dan Satgas Karhutla Lakukan Patroli Wilayah.

Selain itu, Komsos ini juga merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa untuk mengetahui perkembanan wilayah binaan dan untuk lebih mempererat hubungan antara Babinsa dan masyarakat,” ulas Serda Darmadi.

Dalam Komsos ini Babinsa dan Perangkat Desa dan PPL membahas tentang perencananan pengajuan bibit Nanas ke Dinas Pertanian Tanjab Timur yang mana untuk komoditi tanaman buah nanas sangat cocok ditanam di wilayah gambut.

BACA JUGA  Peduli Sesamo, Persit KCK Korem 042/Gapu Gelar Baksos Untuk Korban Kebakaran Mendahara.

Kemudian Babinsa juga mengajak kepada perangkat Desa dan PPL untuk dapat memotivasi masyarakat agar meningkatkan hasil pertanian yang menjadi unggulan di Kecamatan Dendang.

Dengan adanya Komsos yang dilaksanakan Babinsa secara rutin, diharapkan Babinsa dapat berperan aktif dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh masyarakat yang ada diwilayah binaan. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Bersama petani, babinsa cek tanaman padi.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Bantu Petani Semprot Hama Padi Sawah.

BERITA

Babinsa Lakukan Pendampingan Penanaman Padi.

Berita Koramil

Babinsa Koramil Tungkal Ulu Mewakili Danramil Hadiri Pembukaan Jambore Kwaran Kecamatan Merlung.

Berita Koramil

Serda Ambri Sebagai Babinsa Pendamping Alsintan Kodim Tanjab Cek Kondisi Fisik Alsintan Traktor Roda 2.

BERITA

Babinsa Laksanakan Pendampingan Kepada Kelompok Tani

BERITA

Tingkatkan Kualitas panen, Babinsa dampingi petani cek bibit padi.

Berita Koramil

Sebagai Ujung Tombak TNI AD, Babinsa Kopda Agus Mawardi Bersilaturahmi Dengan Warga Binaan.