Home / BERITA / Kegiatan Dandim

Jumat, 28 Februari 2020 - 23:41 WIB

Satgas Corona Tanjab Barat Lakukan Pemeriksaan Penumpang di Pelabuhan Roro.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Satgas Corona Kabupaten Tanjung Jabung Batat lakukan pemeriksaan penumpang di Pelabuhan Penyeberangan Roro Kuala Tungkal, Jumat (28/02/20).

Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona di Tanjab Barat melalu penumpang yang datang melalui pelabuhan roro menggunakan alat thermal scanner.

Hadri dalam kegiatan ini Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.I.P, Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro SIK, MH, Kakanim Imigrasi Kelas II Kuala Tungkal Erwin Haryadi, SH, M.Si, Kapolsek KSKP IPTU Agung Heru Wibowò SH, MH, Kasat Polair IPTU Syaiful Anwar dan Komandan Pos AL.

BACA JUGA  Jalin Keakraban, Dansatgas TMMD Bantu Warga Panen Kelapa.

Letkol Inf Erwan Susanto Selaku Dandim 0419/Tanjab kepada awak media mengatakan pengawasan dan pemeriksaan penumpang bekerja sama dengan pihak terkait Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Kodim termasuk Imigrasi dan KSOP.

Salah satu langkah yang akan dilakukan adalah melakukan thermal scanner untuk mendeteksi peningkatan suhu tubuh penumpang yang datang.

“Setiap penumpang yang baru tiba utamanya yang berasal dari Batam maupun Dabok Singkep harus diperiksa dengan thermal scanner untuk mengetahui suhu tubuhnya. Bila tinggi maka petugas akan melakukan pemeriksaan lanjutan,” tutur Dandim Erwan di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal, Jumat (28/02/20).

BACA JUGA  Personel Keslap Satgas TMMD Beri Layanan Kesehatan dan Obat Gratis.

Pantauan di lokasi tampak Dandim 0419/Tanjab dan Kapolres Tanja Barat ini turut melakukan pemeriksaan sejumlah penumpang dengan alat thermal scanne tersebut.

“Alhamdulillah, pemeriksaan hari ini kita tidak menemukan penumpang yang suhu tubuhnya terdeteksi dikhawatirkan tejangkit corona,”Kata Dandim. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Satgas TMMD Bekali Warga Dengan Sosialisasi Kesadaran Berbangsa dan Bernegara.

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Bersama Dinas PPKB Tanjab Timur Gelar Rakoor Kegiatan KB Kesehatan TNI.

BERITA

Pelantikan Pengurus BPD Desa Air Hitam Laut di Hadiri Babinsa Koramil 419-4/Nipah Panjang

BERITA

Pemilik Lahan Meninggal Dunia Karena Ingin Memadankan Api di Lahan Sendiri.

BERITA

Tak Hanya Buat Jalan, TMMD Tanjab Bangun 2 Sumur Bor.

BERITA

Kasdim 0419/Tanjab Hadiri Upacara Hardiknas Tahun 2019.

BERITA

Melalui Apel Mantap Praja Kodim 0419/Tanjab Siap Amankan Pilkada Serentak TA. 2020

BERITA

Kasdim 0419/Tanjab Hadiri Apel Operasi Patuh 2019 Polres Tanjab Barat.