Babinsa Mendampingi Warga Binaan Meninjau Tanaman Padi Dandim 0419/Tanjab Hadiri Pelepasan Pawai Budaya Dandim 0419/Tanjab Ikuti Upacara HUT Kemerdekaan Ke-77 Republik Indonesia Dandim 0419/Tanjab Pimpin Apel Kehormatan Dan Renungan Suci Di TMP Yudha Satria Pengabuan Babinsa Dampingi Poktan Lakukan Penggilingan Padi

Home / BERITA

Selasa, 1 September 2020 - 14:35 WIB

TNI Siap Membantu Pengamanan Pilkada Serentak 2020 di Wilayah Tanjab Barat

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – TNI siap membantu menjaga keamanan dan menjunjung tinggi netralitas pada pilkada serentak yang akan digelar 9 Desember 2020 mendatang.

Hal ini ditegaskan Dandim 0419/Tanjab, Letkol Inf Erwan Susanto melalui Pasiter, Kapten Safri Napitulu usai menghadiri Rapat Koordinasi Persiapan Pendaftaran Pemilihan Serentak Tahun 2020 Bakal Calon Bupati dan Calon Wabup Kabupaten Tanjab Barat di Ruang Rapat Kantor KPUD (Komisi Pemilihan Umum Daerah) Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Selasa (01/8/2020).

Rapat yang digelar tersebut dihadiri Sekda Tanjab Barat Ir. H. Agus Sanusi, Kasat Intelkam Polres Tanjab Barat Iptu Edi Purnawan, Ketua Bawaslu Tanjabbar Hadi Siswa, Dinkes Tanjab Barat Hj. Aida, Dishub Tanjab Barat Junaidi Tanjung serta Anggota KPUD Tanjab Barat Ahmad Hadziq, dan Anggota KPUD Tanjabbar M. Ilyas.

BACA JUGA  Antisipasi Penyebaran Virus Covid-19, Ramil 03/TI Pantau Pelabuhan LASDAP Kuala Tungkal.

Lebih lanjut Safri mengatakan bahwa TNI bersama Polri selain menangani covid-19, dan upaya pemulihan ekonomi, juga dihadapkan pada pengamanan pilkada serentak di Tanjab Barat. Maka dibutuhkan profesionalisme, integritas, serta konsistensi dan kewaspadaan tinggi agar bisa melaksanakan tugas itu dengan baik. Sehingga pilkada serentak di Tanjab Barat bisa berjalan damai, aman dan sejuk,” kata Safri.

Kapten Safri menambahkan, situasi kondisi Tanjab Barat saat ini sudah sangat aman dan kondusif. Safri berharap kondisi aman dan kondusif ini tetap terjaga selama tahapan pilkada serentak  berjalan hingga usai. Sehingga apabila tahapan pilkada berjalan baik dan berkualitas, akan melahirkan pemimpin yang berkualitas.

Menurut Safri, pilkada tahun ini berbeda dengan pilkada-pilkada sebelumnya karena diselenggarakan di tengah pandemi. Namun meski di tengah pandemi, tetap harus diupayakan agar partisipasi masyarakat saat pemilu tetap tinggi. Dan tentu saja dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

BACA JUGA  Pasipers Kodim Tanjab Hadiri Rapat Persiapan Peringatan HUT Ke-74 Kemerdekaan RI dan Peringatan Hari Jadi Ke-54 Kab. Tanjab Barat.

Kapten Safri menambahkan, Kodim 0419/Tanjab sudah berkoordinasi dengan Polres untuk pengamanan pilkada Tanjab Barat. TNI bersama Polri siap melaksanakan tugas keamanan sebaik mungkin.

Termasuk sudah mempelajari indeks kerawanan dinamika politik di Tanjab Barat. Kita akan selalu mengingatkan agar dalam pelaksanaan pilkada serentak berjalan dengan memperhatikan physical distancing dan protokol kesehatan lainnya.

Dandim juga sudah mengingatkan Netralitas TNI dalam pilkada serentak nanti. Karena netralitas TNI adalah harga mati, ujar Safri.

TNI siap membantu pengamanan Pilkada Serentak pada 9 Desember 2020 mendatang. TNI siap diturunkan ke lapangan sewaktu-waktu apabila diminta bantuan Polri, tegas Ssfri. (pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Gelar Razia Masker Serentak Se-Indonesia, TNI-Polri serta SatPol PP bersama Aparat Pemerintah Camat dan Ibu-Ibu PKK Tinjau Aktivitas Masyarakat di Zona Jual-Beli

BERITA

Bersama Warga, Babinsa Sosialisasi Dan Patroli Karhutla.

BERITA

Babinsa koramil 01/Muara sabak dampingi petani mengecek penyemaian bibit padi.

BERITA

Sukseskan Swasembada Pangan, Babinsa dampingi petani tanam Jagung.

BERITA

Komandan Kodim 0419/Tanjab Hadiri Acara Halal Bi Halal Polres Tanjab Timur.

BERITA

Kopda Mulyadi Turun ke Tengah-tengah Sawah Demi Kesuksesan Kegiatan Upsus  Pajale yang Selama ini Rutin dilaksanakan di Wilayah Koramil 419-04/Nipah Panjang

BERITA

Sambut Hari Juang TNI AD Tahun 2020, Dandim dan Kapolres Tanjab Timur Bagikan Sembako Pada Warga Terdampak Pandemi Covid-19.

BERITA

Babinsa Pantau Penumpang Dan Barang Bawaan Di Pelabuhan.