Goro di Kampung Pancasila, Babinsa Bersama Warga Perbaiki Jalan Rusak. Ajak Warga Desa, Babinsa Rutin Laksanakan Patroli Pencegahan Karhutla di Wilayah Binaan. Kasdim 0419/Tanjab Ikuti Upacara Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2022 Kodim 0419/Tanjab Gelar Kegiatan Pembinaan dan Pemberdayaan Keluarga Besar TNI Babinsa Berikan Pendampingan Penjemuran Hasil Panen Padi

Home / BERITA

Selasa, 1 September 2020 - 14:35 WIB

TNI Siap Membantu Pengamanan Pilkada Serentak 2020 di Wilayah Tanjab Barat

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – TNI siap membantu menjaga keamanan dan menjunjung tinggi netralitas pada pilkada serentak yang akan digelar 9 Desember 2020 mendatang.

Hal ini ditegaskan Dandim 0419/Tanjab, Letkol Inf Erwan Susanto melalui Pasiter, Kapten Safri Napitulu usai menghadiri Rapat Koordinasi Persiapan Pendaftaran Pemilihan Serentak Tahun 2020 Bakal Calon Bupati dan Calon Wabup Kabupaten Tanjab Barat di Ruang Rapat Kantor KPUD (Komisi Pemilihan Umum Daerah) Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Selasa (01/8/2020).

Rapat yang digelar tersebut dihadiri Sekda Tanjab Barat Ir. H. Agus Sanusi, Kasat Intelkam Polres Tanjab Barat Iptu Edi Purnawan, Ketua Bawaslu Tanjabbar Hadi Siswa, Dinkes Tanjab Barat Hj. Aida, Dishub Tanjab Barat Junaidi Tanjung serta Anggota KPUD Tanjab Barat Ahmad Hadziq, dan Anggota KPUD Tanjabbar M. Ilyas.

BACA JUGA  Ajang Silaturahmi, Kodim 0419/Tanjab Gelar Lomba Mancing Bersama Forkopimda.

Lebih lanjut Safri mengatakan bahwa TNI bersama Polri selain menangani covid-19, dan upaya pemulihan ekonomi, juga dihadapkan pada pengamanan pilkada serentak di Tanjab Barat. Maka dibutuhkan profesionalisme, integritas, serta konsistensi dan kewaspadaan tinggi agar bisa melaksanakan tugas itu dengan baik. Sehingga pilkada serentak di Tanjab Barat bisa berjalan damai, aman dan sejuk,” kata Safri.

Kapten Safri menambahkan, situasi kondisi Tanjab Barat saat ini sudah sangat aman dan kondusif. Safri berharap kondisi aman dan kondusif ini tetap terjaga selama tahapan pilkada serentak  berjalan hingga usai. Sehingga apabila tahapan pilkada berjalan baik dan berkualitas, akan melahirkan pemimpin yang berkualitas.

Menurut Safri, pilkada tahun ini berbeda dengan pilkada-pilkada sebelumnya karena diselenggarakan di tengah pandemi. Namun meski di tengah pandemi, tetap harus diupayakan agar partisipasi masyarakat saat pemilu tetap tinggi. Dan tentu saja dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

BACA JUGA  Dandim 0419/Tanjab dan Kapolres Tanjab Barat Laksanakan pengecekan kesiapan TPS jelang Pilkada Serentak 2020.

Kapten Safri menambahkan, Kodim 0419/Tanjab sudah berkoordinasi dengan Polres untuk pengamanan pilkada Tanjab Barat. TNI bersama Polri siap melaksanakan tugas keamanan sebaik mungkin.

Termasuk sudah mempelajari indeks kerawanan dinamika politik di Tanjab Barat. Kita akan selalu mengingatkan agar dalam pelaksanaan pilkada serentak berjalan dengan memperhatikan physical distancing dan protokol kesehatan lainnya.

Dandim juga sudah mengingatkan Netralitas TNI dalam pilkada serentak nanti. Karena netralitas TNI adalah harga mati, ujar Safri.

TNI siap membantu pengamanan Pilkada Serentak pada 9 Desember 2020 mendatang. TNI siap diturunkan ke lapangan sewaktu-waktu apabila diminta bantuan Polri, tegas Ssfri. (pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Berbagi Sembako Bantu Warga Terdampak COVID-19.

BERITA

Kasdim 0419/Tanjab Hadiri Kegiatan Deklarasi Berantas Narkoba.

BERITA

Jaga silahturahmi, Babinsa komsos dengan masyarakat.

BERITA

Babinsa dampingi petani pantau pertumbuhan tanaman padi

BERITA

Babinsa Desa Klagian Bersama Warga Binaan Meninjau Benih Padi.

BERITA

Pasi Ter Kodim 0419/Tanjab Hadiri Rakoor Registrasi Sosial Ekonomi Tahun 2022

BERITA

Pasi Intel Kodim Tanjab Ikuti Upacara Hut Bhayangkara Ke-75 Secara Virtual Dan Syukuran Tahun 2021.

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Gelar Kampanye Kreatif Penerimaan Prajurit TNI AD.