Home / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Kamis, 9 Juli 2020 - 16:26 WIB

Satgas TMMD 108 Kodim 0419/Tanjab Gelar Penyuluhan Cara Budidaya Ikan Yang Baik ( CBIB ).

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Satgas TMMD 108 Kodim 0419/Tanjab bekerjasama dengan Dinas Perikanan Kabupaten Tanjab Timur gelar Penyuluhan Cara Budidaya Ikan yang Baik ( CBIB ) di Poskotis TMMD ke-108 TA. 2020 Kodim 0419/Tanjab Desa Labuhan Pering, Rabu (8/7/2020).

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Labuhan Pering Pak Muchtar, Kapolsek Kec. Sadu Polres Tanjab Timur Iptu Wahyu Seno Jatmiko, SH, Ketua BPD Pak Yani, Kadus Pak Ahmad, Aparat Desa serta diikuti oleh masyarakat dan pemuda Desa Labuhan Pering dan dibuka oleh Pasiter Satgas TMMD ke-108 Kodim 0419/Tanjab Kapten Inf Safri Napitulu.

BACA JUGA  Kasdim 0419/Tanjab Hadiri Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-111 Tahun 2019.

Dengan pemateri Kabid Perikanan Budi daya, Willi A Lesmana SSTPi dan juga ada penyampaian materi oleh narasumber dari Kepala Seksi perikanan tangkap, Batur, tentang Perizinan perikanan tangkap.

“CBIB merupakan program yang digalakkan oleh pemerintah, dalam hal ini Direktorat Jenderal Perikanan budidaya, Kementerian Kelautan dan Perikanan, dalam rangka menjamin mutu dan keamanan hasil perikanan budidaya. Program tersebut merupakan penjabaran/implementasi dari peraturan Menteri Kelautan dan Perikanan Nomor KEP.02/MEN/2007 tentang cara Budidaya Ikan Yang Baik (CBIB).”  kata Willi.

BACA JUGA  Jelang Lebaran, Danrem 042/Gapu Bersama Gubernur dan Kapolda Jambi Tinjau Pos Pengamanan.

Ia menambahkan tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk menjamin keamanan pangan hasil pembudidaya ikan, meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang cara budidaya ikan yang baik, menjadikan masyarakat pembudidaya yang sadar akan penerapan cara budidaya ikan yang baik dapat memberikan manfaat yang besar dan meningkatkan daya saingan produk perikanan yang bersertifikat. “Dengan adanya penerapan Cara Budidaya Ikan yang Baik, diharapkan stigma-stigma tersebut dapat dihilangkan dan dapat meningkatkan konsumsi ikan pada masyarakat” Tutupnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Kodim Tanjab Laksanakan Do’a Bersama dan Syukuran dalam rangka Hari Infanteri Ke-70 Tahun 2018.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Serahkan Hasil Pelaksanakan TMMD 103 Tahun 2018.

BERITA

Pabungdim 0419/Tanjab Mayor Inf Marlianus Pasae Mewakili Kehadiran Dandim 0419/Tanjab dalam Kegiatan Rapat Tekhnis Percepatan penanganan Pencegahan Penyebaran Covid -19 di Kab.Tanjab Timur

BERITA

Wakasad : Jenderal TNI (Purn) George Toisutta Pemimpin Baik, Tegas dan Cemerlang.

BERITA

Hasil Lab PCR dari Swab LANJUTAN Pasien.

BERITA

Desa Labuhan Pering Merupakan Desa Terisolir Jadi Prioritas Sasaran Utama TMMD Reg 108 Kodim Tanjab

BERITA

Kasdim Tanjab Hadiri Upacara Pelepasan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya Ke-73 Tahun 2018.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab, Kapolsek Betara Bersama PIS Resmikan dan Serahkan Kunci Bedah Rumah Di Desa Makmur Jaya.