Babinsa Desa Pinang Gading Hadiri Musyawarah Desa. Babinsa Rantau Makmur Dampingi Petani Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi. Manfaatkan Warung, Babinsa Rantau Badak Lamo Komsos Dengan Warga Binaan. Babinsa Dusun Kebun Dampingi Petani Menjemur Padi. Babinsa Muara Danau Komsos Dengan Warga Binaan.

Home / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Kamis, 9 Juli 2020 - 16:19 WIB

Satgas TMMD 108 Kodim Tanjab Beri Bantuan Jaring Ikan Untuk Meningkatkan Ekonomi Nelayan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Untuk meningkatkan hasil tangkapan ikan dan meningkatkan ekonomi warga desa Sungai Itik, Satgas TMMD 108 Kodim 0419/Tanjab Tahun 2020 bagikan 1 Unit Jaring Ikan kepada kelompok KUB Karang Mas Desa Sungai Itik, di Posko TMMD Desa Labuhan Pering, Rabu (8/7/2020).

Kegiatan yang dilakukan ini bekerjasama dengan Dinas Perikanan dan Kelautan Kab. Tanjab Timur dan merupakan upaya Satgas TMMD untuk meningkatkan semangat para nelayan untuk melaut.

BACA JUGA  Kasdim Tanjab Mayor Chb Indra Wijaya Hadiri Giat Gerakan Menanam 1000 Pohon Hijaukan Tanjab Barat.

“Para nelayan di sini mengalami kesulitan untuk mendapatkan ikan yang cukup banyak, karena keterbatasan sarana seperti jaring ikan. Dengan potensi perikanan yang baik, diharapkan pemberian jaring ini dapat meningkatkan tangkapan ikan bagi nelayan, namun tetap menjaga ekosistem lingkungan, ” tutur Pasiter Satgas Kapten Inf Safri.

Lebih lanjut dikatakan Safri, selain memberikan jaring ikan, satgas juga melakukan sosialsasi tentang cara budidaya ikan yang baik / CBIB serta Perizinan perikanan tangkap perikanan.

BACA JUGA  Antisipasi Karhutla di Tanjab Timur, Dandim Ajak Warga Untuk "Mewujudkan Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung Tanpa Kabut Asap".

“Kegiatan ini juga kami jadikan sebagai sarana menjalin hubungan baik dengan warga sekaligus mengetahui berbagai permasalahan yang dialami warga, ” imbuhnya.

Memanfaatkan kesempatan tersebut, Satgas juga melakukan kegiatan Anjangsana dan mendengarkan apa yang menjadi permasalahan dan keluhan para warga yang ada di kampung tersebut. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Pendampingan Bansos BST dari Pegawai Kantor Pos dan Aparat Kelurahan Parit Culun II oleh Sertu Ade Putra Selaku Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak

BERITA

Wakili Pasiops, Serka Prediansyah Hadiri Rapat Rencana Kerja Pemerintahan Daerah 2020 Bidang Kebencanaan Kab. Tanjab Barat.

BERITA

Khawatir Akan Adanya Orang Tanpa Gejala di Desa Sungai Raya Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Serka Maulana Ali Melaksanakan Komsos bersama Masyarakat

BERITA

Babinsa Bersama Satgas Karhutla Lakukan Patroli dan Himbau Masyarakat

BERITA

Danramil Nipah Panjang, Hadiri pengukuhan Ketua KPPS dan Bimtek PPS dan KPPS Kecamatan Rantau Rasau.

BERITA

Kasdim Mayor Indra Wijaya Hadiri Tabligh Akbar Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H.

BERITA

Babinsa Dan Warga Binaan Patroli Karhutla.

BERITA

Sambangi Wilayah, Babinsa Parit Culum Pantau Pertumbuhan Tanaman Jagung Bersama Petani.