Perkuat Sinergitas, Babinsa Komsos Dengan Aparatur Desa Satgas TMMD Ke-113 Bangun Sumur Bor Untuk Mempermudah Warga Mendapatkan Air Bersih Babinsa Laksanakan Pendampingan Peninjauan Tanaman Jagung. Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Ajak Warga Lakukan Patroli Karhutla. Babinsa Dampingi Petani Meninjau Pertumbuhan Padi.

Home / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Sabtu, 14 Mei 2022 - 12:39 WIB

Satgas TMMD Ke-113 Kodim 0419/Tanjab Bangun Bak Sampah

Kuala Tungkal,kodimtanjab.com – Dalam rangka memulai kebiasaan hidup sehat dengan membuang sampah pada tempatnya, Satuan tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 113 Kodim 0419/Tanjab memulai pembuatan tempat sampah di RT 03 Desa Papauh Kecamatan Muara Papalik Kab. Tanjab Barat.

Hal tersebut dilakukan agar masyarakat mulai sadar untuk membuang sampah di tempat sampah yang telah disediakan oleh para Satgas TMMD ke 113.

“Sehingga akan tercipta pola hidup bersih dan sehat karena tidak ada lagi sampah yang berceceran dimana-mana”, ujar Pasiter Satgas Kapten Inf Adil Tarigan saat dikonfirmasi awak media, Sabtu (14/5/2022).

BACA JUGA  Upacara gabungan TNI- Polri Dan ASN Wilayah Kabupaten Tanjab Timur.

Para Satgas TMMD bersama warga nampak bahu membahu saat memelaster bangunan tempat sampah sehingga desa akan terlihat lebih bersih karena sampah telah terkumpul di tempat sampah yang telah dibuat.

Dengan adanya pembangunan tempat sampah ini, harapannya warga akan lebih sadar akan bahaya sampah bagi kesehatan. Karena selain sampah itu bersifat organik, juga bersifat non organik, tutupnya.

BACA JUGA  Puluhan Warga SAD Heboh Karena Dikunjungi Danrem 042/Gapu.

Sugeng, salah satu warga desa yang turut membantu pembuatan tempat sampah ini, mengatakan dengan adanya tempat sampah ini nantinya para petugas sampah desa akan berkeliling dan kemudian memilih sampah mana yang organik dan mana yang bukan.

Pemelesteran tempat sampah ini dilakukan dengan menggunakan alat yang ada dan juga dimiliki warga, dilakukan secara bersama-sama hingga tempat sampah cepat terselesaikan, ungkapnya. **

Share :

Baca Juga

BERITA

Waspada karhutla, babinsa koramil 03/Tungkal ilir laksanakan patroli bersama warga.

BERITA

Kunjungi Kodim 0419/Tanjab, Danrem Berpesan Agar Anggota Peduli Sesama Ditengah Pandemi Covid -19.

BERITA

Bukti Nyata Upaya Khusus, babinsa dampingi petani tanam padi.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Beri Pengarahan Kepada Orang Tua Calon Bintara TNI AD 2021.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Ikuti Safari Ramadhan Perdana Pemkab Tanjab Barat.

BERITA

Babinsa Desa Sri Agung Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi Warga Binaan.

BERITA

Sinergitas Kodim Tanjab Bersama Appem dan Elemen Masyarakat Padamkan Api Yang Melahap Tempat Penampungan Anak Yatim Piatu.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Serah Terima Jabatan Komandan Resimen Mahasiswa Satuan 010 STAI An-Nadwah Kuala Tungkal.