Babinsa Dan Warga Laksanakan Kegiatan Patroli Karhutla Babinsa Lakukan Pendampingan Kepada Warga Yang Melaksanakan Pengecekan Tanaman Jagung. Babinsa Laksanakan Sosialisasi Pencegahan Karhutla Peringati HUT TNI Ke-77, Kodim 0419/Tanjab Gelar Syukuran Pimpinan Upacara HUT TNI Ke-77, Dandim 0419/Tanjab Bacakan Amanat Panglima TNI.

Home / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Selasa, 17 Mei 2022 - 15:47 WIB

Satgas TMMD Kodim 0419/Tanjab Gelar Pengobatan Massal

Kuala Tungkal,kodimtanjab.com – Guna menjaga kesehatan masyarakat di lokasi TMMD ke 113 Kodim 0491/Tanjab bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjab menggelar pengobatan massal di GOR Desa Sungai Muluk Kec. Muarapapalik, Kabupaten Tanjab Barat.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas TMMD ke 113 Kodim 0419/Tanjab Letkol Kav Muslim Rahim T, SH,Msi., dalam rilis tertulisnya, Selasa (17/5/2022).

Kegiatan ini merupakan salah satu kerja sama Tim Kesehatan Satgas dengan Dinas Kesehatan Kab. Tanjab Barat dalam hal ini melalui tenaga kesehatan dari Puskesmas Desa Bukit Indah.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Tampak Hadir Pada Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1441 H.

Dengan Bakti Sosial TNI yang dapat dilakukan dan dirasakan langsung oleh masyarakat, diharapkan bisa bermanfaat bagi warga kita yang berada jauh di pedalaman, terutama untuk masyarakat yang belum mendapatkan pelayanan kesehatan baik karena faktor ekonomi maupun terkendala jauhnya fasilitas kesehatan,” ujar Dansatgas.

Terpisah, Komandan SSK Satgas TMMD 113, Letda Zainul Kopli juga mengungkapkan bahwa warga sekitar sangat antusias dengan pengobatan massal tersebut, ditunjukan masyarakat saat sebelum acara di mulai masyarakat sudah banyak yang berdatangan mendaftar untuk berobat.

BACA JUGA  Babinsa Dampingi Warga Laksanakan Peninjauan Tanaman Jagung

“Salah satu warga ibu Siti (46) mengungkapkan perasaan senangnya dan banyak yang datang untuk berobat, dengan keluhan bermacam-macam mulai dari flu, demam, sering pusing hingga luka lecet akibat terjatuh pada anak-anak yang diantarkan oleh orang tuanya,” katanya.

“Setelah melakukan pengobatan, kemudian kami juga menyarankan apabila ada warga yang sakit agar segera melaporkan ke Pos Satgas untuk diobati,” tutur Zainul.(**)

Share :

Baca Juga

BERITA

Jaga Hanpangan Wilayah Binaan, Babinsa Dampingi Petani Cek Pertumbuhan Jagung

BERITA

Peringati HUT Ke-75, Persit KCK Cabang XXVI Dim 0419 Anjangsana ke Ponpes Yayasan Darul Uswah Wadda’Wah Raudlatus Saaf.

BERITA

Kedekatan Babinsa Dengan Masyarakat Terjalin Melalui Komsos

BERITA

Pasiops Tanjab dan Wakapolres Tanjab Timur Padamkan Api Kebakaran Lahan Kelurahan Simpang Kec. Berbak.

BERITA

Upaya Khusus, Babinsa Desa Gemuruh Dampingi Warga Pantau Padi.

BERITA

Pasi Intel Dim Tanjab Pimpin Pergeseran Alat Berat ke Lokasi TMMD Labuhan Pering.

BERITA

TNI AD Juara Lomba Tembak AASAM 2019, Berturut-Turut 12 Kali.

BERITA

Danrem 042/Gapu Kunjungan dan Pamitan ke Wilayah Kodim 0419/Tanjab