Babinsa Bersama Warga Laksanakan Patroli Karhutla Babinsa Sosialisasi Cegah Karhutla Kepada Warga Babinsa Laksanakan Pendampingan Peninjauan Tanaman Padi Jalin Silaturahmi Yang Kuat, Babinsa Komsos Dengan Warga Binaan. Kebersamaan Babinsa Dan Petani Meninjau Tanaman Padi.

Home / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Senin, 29 Juni 2020 - 22:55 WIB

Satu Rasa Bersama Dalam Gotong Royong Babinsa Dengan Warga di Lokasi TMMD Labuhan Pering.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Rasanya trenyuh, bangga dan bahagia melihat warga yang kompak dan semangat dalam membantu Babinsa Koramil 04 Nipah Panjang, Kodim 0419/Tanjab dalam melaksanakan persiapan pengerjaan pembukaan jalan Pra TMMD ke 108 Kodim 0419/Tanjab, termasuk membuat jembatan darurat dengan menggunakan kayu.

Sulitnya medan yang dilalui, terpaksa anggota TNI bersama warga bergotong royong mencari dan mengangkut kayu guna membangun jembatan darurat yang berlokasi di Pantai Desa Labuhan Pring Kec. Sadu Kab. Tanjab Timur.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu Lakukan Patroli Karhutla.

“Tak ada Komando, tak ada perintah, warga bersama Babinsa langsung mencari kayu untuk membangun jembatan darurat berlokasi di Pantai Desa Labuhan Pring Kec. Sadu Kab. Tanjab Timur”.

Begitu semangat warga membantu Babinsa dalam bekerja secara gotong royong, akhirnya berkat kekompakan dan semangat yang luar biasa, kayu balok dengan cepat diangkut menuju lokasi untuk membuat jembatan darurat di Pantai Desa Labuhan Pring Kec. Sadu Kab. Tanjab Timur untuk menyambungkan sasaran fisik yg terputus dengan aliran sungai,” terang Serda M. Joni, Senin (29/6/2020).

BACA JUGA  Babinsa Bantu Kelompok Tani Panen Padi.

Ternyata guyub rukun, ayem tentrem serta satu rasa bersama dalam gotong royong tetap terjaga dan lestari di wilayah desa ini. Bahkan kalau melihat kebersamaan warga seperti menjadi obat lelah bagi mereka yang melihatnya.

“Apa yang menjadi harapan kami semoga juga menjadi harapan warga masyarakat, agar, gotong royong dapat terus lestari untuk selamanya, jangan sampai seperti hilang bagai ditelan bumi,” pungkasnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Wilayah Kec. Renah Mendaluh Memberikan Bantuan dengan Tema “Garuda Putih Peduli Sesamo”

BERITA

Upaya Cegah Karhutla, Babinsa Gencarkan Sosialisasi Bahaya Karhutla Kepada Warga Binaan.

BERITA

Jalin Silaturahmi Yang Kuat, Babinsa Komsos Dengan Warga Binaan.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Forum Silaturahmi dan Diskusi Bersama Komponen Masyarakat Tanjab Barat Pasca Insiden di Minahasa.

BERITA

Jelang Hari Pahlawan, Personil Kodim 0419/Tanjab Bersihkan TMP Yudha Satria Pengabuan.

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Wilayah Binaan Pantau Tanaman Padi.

BERITA

Wujudkan Tanjab Timur Bersih Covid-19, Personil Gabungan Beri Sanksi Push Up Bagi Warga yang Beraktivitas Tanpa Memakai Masker Sebagai Efek Jera

BERITA

TMMD Ke-113, Kodim 0419/Tanjab Gandeng Polres, Dinas Perikanan Dan Dinas Perpustakaan.