Babinsa Turut Hadir dalam Konvergensi Lintas Sektoral dan Lintas Program dalam Upaya Percepatan Penurunan Stunting Babinsa Koramil 419-07/Merlung Laksanakan Penyelidikan Keberadaan Gajah Liar di Wilayah Kecamatan Renah Mendaluh Pabungdim 0419/Tanjab Turut Hadir dalam Meriahkan Hari Bakti Adhyaksa Ke-64 Kegiatan Jam Komandan Danramil 419-02/T.Ulu Diisi dengan Pengecekan HP Anggota Guna Mencegah Judi Online Danramil 419-03/Tungkal Ilir Laksanakan Pengecekan HP Prajurit

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Kamis, 28 Maret 2019 - 08:08 WIB

Selain Komoditas Padi, Babinsa Juga Pantau Pertumbuhan Tanaman Jagung.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Sertu Iwannadi, anggota Koramil 419-01/ Muara Sabak melaksanakan kegiatan pemantauan perkembangan tanaman jagung sebagai wujud pelaksanaan Upaya Khusus (Upsus) Pajale dalam rangka peningkatan mutu swasembada pangan, khususnya tanaman jagung. Kamis (28/3/2019).

Kegiatan yang dilakukan Babinsa ini direspon positif oleh warga, khususnya petani jagung dalam rangka tugas pendampingan pertanian sebagai upaya untuk mengawal kesuksesan program ketahanan pangan yang dicanangkan Pemerintah.

Pada kesempatan ini, Sertu Iwannadi yang merupakan Babinsa Pandan Sejahtera di Kecamatan Geragai melaksanakan pemantauan dan pengecekan tanaman jagung seluas 1 hektare milik bapak Rahman anggota Kelompok Tani Tunas Muda Kec. Geragai Kab. Tanjab Timur.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 419-01/Muara Sabak Dampingi Petani Membersihkan Gulma Pengganggu Tanaman Padi.

Kegiatan pemantauan ini bertujuan untuk mengecek tanaman jagung milik petani untuk dapat mengetahui perkembangan dan pertumbuhan tanaman serta mewaspadai terhadap penyebaran hama pada tanaman jagung.

“Kegiatan seperti ini harus terus dilakukan oleh Babinsa diwilayahnya masing masing. Sebab, cara ini merupakan suatu langkah efektif untuk bisa mengetahui setiap perkembangan tanaman khususnya jagung diwilayah Rantau Rasau ini.” Ujar Sertu Iwannadi.

BACA JUGA  Serda Hendra Fetriadi Sebagai Babinsa Tanah Tumbuh Hadiri Kegiatan Musrenbangdes TA. 2021.

Dalam pemantauan tersebut, Babinsa Sertu Iwannadi turun langsung bersama petani membantu merawat tanaman dengan ikut membersihkan rumput liar dan gulma yang tumbuh dan mengganggu tanaman jagung.

“Penyiangan dan pembersihan gulma ini merupakan tindakan sederhana yang dapat dilakukan oleh petani guna membantu pertumhan dan perkembangan tanaman jagung,” kata Sertu Iwannadi.

Sementara itu, bapak Rahman tampak bersemangat dan antusias membersihkan lahan jagung miliknya karena adanya Babinsa yang ikut membantu dan memotivasinya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Beri Materi PBB Kepada Pelajar Sekolah Dasar.

Berita Koramil

Danramil Muara Sabak Hadiri Acara Forum Silaturahmi Kamtibmas.

BERITA

Wujud Nyata Dilapangan, Babinsa Dampingi Petani Menjemur Padi.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/NP Bersama Poktan Tani Mandiri Pantau Kondisi Tanaman Padi.

Berita Koramil

Babinsa Muara Sabak Ikuti Sosialisasi Stunting Dengan Lintas Sektoral Tingkat Kecamatan Tahun 2019.

Berita Koramil

Babinsa Bersama BKTM, Manggala Agni dan MPA Lakukan Patroli Karhutla di Wilayah Desa Catur Rahayu.

BERITA

Babinsa Pantau Pertumbuhan Jagung Milik Warga Binaan.

Artikel

Bersama masyarakat babinsa memajukan kelurahan, Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Laksanakan Musrembang