Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Selasa, 8 Oktober 2019 - 14:50 WIB

Serda Supratman Babinsa Pematang Mayan Melaksanakan Pemantauan Perkembangan Jagung.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Serda Supratman, Babinsa Desa Pematang Mayan Koramil 419-04/Nipah Panjang melaksanakan pemantauan perkembangan tanaman jagung di Desa Pematang Mayan, Kec. Rantau Rasau, Kab. Tanjab Timur, Selasa (8/10/19).

Tidak hanya memantau perkembangan tanaman jagung, Serda Supratman juga aktif melakukan komunikasi dengan pemilik lahan dengan tujuan untuk mengetahui kendala yang dihadapi petani.

BACA JUGA  Koramil 419-03/Tungkal Ilir Ajak Perangkat Kelurahan Membersihkan Seputaran Masjid Raya Al Muttaqin Dalam Rangka Jum’at Bersih.

Bahkan pada kesempatan tersebut, Babinsa Serda Supratman juga melakukan pendampingan berupa pembersihan rumput liar dan gulma yang mengganggu pertumbuhan tanaman jagung dengan jenis Bisi-2 dilahan seluas 1 hektar milik bapak Sukirman.

BACA JUGA  Serda Gopal, Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Melakukan Pengecekan Tanaman Padi.

Danramil 04/Nipah Panjang Kapten Inf Adil Tarigan menyampaikan bahwa kegiatan pendampingan yang dilakukan para Babinsa di masing-masing desa binaan diharapkan mampu memberikan motivasi dan memacu semangat petani untuk meningkatkan produktivitas tanaman jagung demi pencapaian target swasembada pangan. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Serda Bambang Bantu Panen Padi.

Berita Koramil

Personel Koramil 419-01/Muara Sabak Sinergi Bersama Dinas Instansi Terkait Pantau & Amankan Arus Mudik Lebaran 1440 H/2019 M.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Lakukan Pendampingan Pertanian.

Berita Koramil

TNI – Polri Gandeng Yayasan Budhi Luhur Kuala Tungkal Blusukan Bagikan Sembako Untuk Warga Kurang Mampu Dampak Covid-19.

Berita Koramil

Babinsa Bantu Petani Lakukan Pengolahan Lahan.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Lakukan Monitoring Pertumbuhan Padi.

BERITA

Cek pertumbuhan padi, babinsa dan petani berharap panen kali ini lebih baik.

Berita Koramil

Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan, Babinsa Serma Badrul Dikenal Warga.