Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Minggu, 23 Februari 2020 - 14:49 WIB

Setelah 3 Bulan, Babinsa, PPL dan Petani Panen Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com –  Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu, Serda Suparjo Rustam Bersama PPL, Melaksanakan Pendampingan Panen Padi yang bertempat di lahan persawahan milik Bpk Sapri, anggota kelompok Tani. Beringin Rindang. Desa Dusun kebun,  kecamatan Batang Asam , kab. Tanjung Jabung Barat. Selasa.(23/02/2020).

Ini merupakan wujud dukungan TNI khususnya  Prajurit kewilayahan yaitu. Babinsa dlm mendukung ketabahan pangan. Dengan semangat ikut serta turun langsung ke sawah  mendampingi petani warga binaannya saat

BACA JUGA  Sertu A.S. Ritonga Sebagai Babinsa Aktif Dalam Kegiatan Desa Binaan.

memanen padi.

Inilah yang di lakukan Serda Suparjo Rustam kepada para petani warga binaannya.

Dengan penuh rasa suka cita Babinsa bersama PPL, menumbuhkan semangat yang tinggi terhadap para petani dalam melakukan panen padi. Bukan hanya pada saat panen padi saja tetapi juga di saat penyemaian bibit padi, dan disaat mengolah sawah, perawatan , sampai panen padi seperti saat ini.

BACA JUGA  Babinsa Pelda Lianri Lubis Bersama Sama Warga Binaan Membersihkan Sampah di Sungai Mendahara Ulu.

Kebersamaan saat di sawah kiranya dapat menciptakan rasa kedekatan, Kebersamaan dan juga kekeluargaan kami dengan petani, ujar Serda Suparjo Rustam.

Ia menambahkan agar Program ketahanan pangan dapat tercapai, Maka para Babinsa sebagai aparat komando kewilayahan wajib selalu melakukan pendampingan di lapangan, memberikan arahan dan motivasi tinggi kepada para petani  agar hal-hal yang menjadi kesulitan yang di hadapi oleh para petani dapat segera teratasi,” pungkasnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Rawa Medang Bantu Petani Menanam Padi Dengan Gunakan Rice Transplanter.

Berita Koramil

Babinsa Serma S. Harahap Bersama Tim Posko Satgas Terpadu Karhutla Melaksanakan Pemantauan Wilayah Kelurahan Mekar Jaya.

BERITA

Pelaksanaan Pemantauan Covid-19 di Terminal Pembengis oleh Anggota Koramil 419-03/Tungkal Ilir bersama Instansi Terkait

BERITA

Setelah Terjadinya Kebakaran Tahun Lalu di Desa Rimau baku Tuo Kec. Sadu, Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Tidak Ingin Terjadinya lagi Kebakaran Hutan Tersebut

Berita Koramil

Babinsa 04/Nipah Panjang Lakukan Pengecekan Tanaman Jagung.

Berita Koramil

Babinsa Kopda Suheri Dampingi Petani Panen Padi Jenis Unggul Lokal.

BERITA

Sebelum masa tanam, Babinsa bantu petani menyiapkan lahan padi.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/TI Menghimbau Warga Untuk Mewaspadai Bahaya Membakar Hutan dan Lahan.