TNI – Polri Bersama Masyarakat Berjibaku Padamkan Kebakaran Lahan Pabung Kodim Tanjab Bersama Forkopimda Tanjabtim Salurkan Bantuan Beras Kepada Masyarakat. Babinsa Membantu Warga Binaan Menanam Bibit Jagung. Seusai Apel Pagi, Anggota Kodim 0419/Tanjab Lakukan Senam. Babinsa Desa Harapan Jaya Lakukan Patroli Karhutla Bersama Warga.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Minggu, 4 Juli 2021 - 18:43 WIB

Stop Karhutla, Babinsa Dan Warga Binaan Lakukan Patroli Di Wilayah.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com  -Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Koramil 419 – 03/ Tungkal Ilir melalui Babinsa rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi stop Karhutla kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan Babinsa koramil 03/Tungkal Ilir Bersama Masyarakat guna melakukan patroli guna mencegah terjadinya karhutla  di wilayah Desa Teluk Sialang, Kec.Tungkal Ilir Kab.Tanjab Barat, Minggu (4/7/21).

Babinsa menyampaikan seperti diketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah Desa Teluk Sialang adalah wilayah yang rawan terjadi Karhutla, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, maka pihaknya rutin patroli dan sosialisasi kepada masyarakat.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 03/Tungkal Ilir bersama BKTM dan masyarakat laksanakan patroli karhutla.

“Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan,” ujarnya.

BACA JUGA  Jaga silahturahmi, Babinsa komsos dengan masyarakat.

Babinsa selalu menghimbau khususnya warga Desa agar selalu waspada terhadap kebakaran, segera lapor cepat apabila  menemui titik Api, kemudian Babinsa juga mengingatkan supaya jangan lagi ada yang  membuka lahan dengan cara membakar yang bisa berdampak  menyebabkan pencemaran lingkungan warga setempat dan apa lagi sanksi denda pun cukup berat bagi pelaku pembakaran. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Membantu Para Petani Dapat Meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Berita Koramil

Babinsa Serka Hasan Basri Terus Lakukan Patroli Sambil Memberikan Sosialisasi Larangan Pembakaran Hutan dan Lahan.

Berita Koramil

Babinsa Ajak Warga Binaan Membuat Dermaga.

BERITA

Tim Pengawasan Pembinaan Doktrin Mabes AD Kunjungi Kodim 0419/Tanjab.

Berita Koramil

Babinsa Pelda Dedi R. Purba : Himbauan Tentang Bahaya Karhutla Kepada Masyarakat.

Berita Koramil

Serda Saharuddin Sosialisasikan Pencegahan Penyebaran COVID-19 di Wilayah Binaan.

BERITA

Melalui komsos, babinsa ingatkan masyarakat agar menjaga kebersihan lingkungan.

Berita Koramil

Mempunyai Lahan Hutan yang Luas, Babinsa Ramil 03 Bersama Personel Gabungan Himbau Keras Warga Kec. Bram Itam Tidak Bakar Lahan