Home / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Senin, 23 September 2019 - 19:09 WIB

Sujud Syukur Personel Subsatgas 3 Kodim 0419/Tanjab Atas Turunnya Hujan di Lokasi Karhutla.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Personel Satgas Karhutla yang tergabung dalam Subsatgas 3 Kodim 0419/Tanjab secara spontan bersujud syukur di lokasi pemadaman api Karhutla. Hal ini dilakukan sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT atas hujan yang diturunkanNya.

Hujan yang mengguyur di beberapa lokasi kebakaran lahan di wilayah Kabupaten Tanjab Barat dan Tanjab Timur ini juga disambut suka cita oleh masyarakat setempat.

“Setidaknya hujan deras yang berlangsung 30 menit ini sangat membantu kami memadamkan api disejumlah titik,” kata Danramil 03/Tungkal Ilir Kapten Inf Rohandy saat ditemui dilokasi pemadaman Bramitam Raya.

BACA JUGA  Santai bersama Warga, Babinsa Imbau agar Tidak Bakar Lahan.

Lebih lanjut dikatakan, hujan yang lumayan deras tersebut sudah sangat dinanti oleh warga dan khususnya Satgas pemadaman api di wilayah seputaran terjadinya Karhutla.

“Walupun Karhutla sudah berangsur padam, namun kami sangat berharap hujan turun guna memadamkan api yang berada di dalam tanah gambut ini,” ujarnya.

Sementara itu, Dandim 0419/Tanjab Letkol M. Arry Yudistira melalui Kasdim Mayor Chb Indra Wijaya mengungkapkan bahwa selain upaya pemadaman secara langsung di lapangan, pihaknya juga telah melakukan himbauan dan ajakan kepada masyarakat dan juga turut melakukan Sholat Istisqo bersama masyarakat untuk meminta diturunkannya hujan.

BACA JUGA  Cegah Covid-19, Babinsa Lakukan Pengecekan Penumpang di Pelabuhan

“Kita tetap bekerja di lapangan, namun juga diiringi dengan doa untuk meminta kepada Allah SWT semoga diturunkan hujan,” ujar Mayor Chb Indra Wijaya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Persit KCK Koorcabrem 042 Peduli Kepada Pejuang Karhutla.

BERITA

Kasdim Tanjab Dampingi Bupati Tanjab Barat Resmikan Lintas Penyebrangan KMP Satria Pratama Kuala Tungkal – Batam.

BERITA

Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19 Secara Serentak Se-Kec. Muara Sabak Barat yang dilaksanakan Jajaran Dinas Kesehatan dan babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak

BERITA

Dandim Tanjab Turunn Ke Lokasi Kebakaran Rumah Berikan Bantuan Sembako “Garuda Putih Peduli Sesamo”.

BERITA

Ada Apa, Kapolres Tanjab Timur dimarahi Babinsa Pelda Haryadi saat Beri Kejutan HUT TNI ke-75 ?

BERITA

Dukung pembangunan desa, Babinsa hadiri musrenbang desa.

BERITA

BANNER TNI – POLRI MENJAMIN KEAMANAN PILEG DAN PILPRES 2019

BERITA

Di Tengah Pandemi Covid-19, Pembukaan TMMD 108 Kodim 0419/Tanjab Tetap Berlangsung Secara Sederhana.