Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Minggu, 30 Juni 2019 - 07:43 WIB

Terus Jalin Kebersamaan, Babinsa Rangkul Warga Binaan Dengan Metode Komsos.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komunikasi Sosial (Komsos) adalah bagian dari tugas Babinsa dalam rangka Pembinaan Teritorial (Binter) diwilayah binaannya masing masing.

Babinsa sebagai aparat teritorial terus melakukan pendekatan di wilayah binaannya seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Serma Badrul yang melaksanakan Komsos di Kantor Kelurahan Tungkal IV Kota, Kec. Tungkal Ilir, Minggu (30/06/19).

Dalam kesempatan tersebut Serma Badrul menyampaikan untuk tetap menjaga komunikasi dengan aparat baik itu Babinsa ataupun Bhabinkamtibmas dalam ikut menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

BACA JUGA  Bintara Pembina Desa (Babinsa) 01/Muara Sabak Cek Bibit Padi.

“Sebagai perangkat desa sudah sepatutnya menjadi contoh dan penggerak masyarakat dalam memajukan desa. Salah satunya dengan menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan dengan selalu berkordinasi dan berkomunikasi dengan aparat sepwrti Babinsa dan Bhabinktibmas,” ujar Serma Badrul.

“Ketua RT juga wajib menjadi pemecah masalah yang terjadi di desa ini. Dan secara tidak langsung Ketua RT juga memiliki tugas untuk memantau keamanan dan ketertiban wilayah desa sebagai upaya untuk mewujudkan desa yang aman dan kondusif,” tambahnya.

Selain itu Babinsa juga menghimbau kepada aparat kelurahan dengan kondisi cuaca yang sudah masuk musim panas agar mengingatkan kepada warganya untuk selalu waspada dengan bahaya kebakaran yang bisa menimbulkan korban harta maupun jiwa.

BACA JUGA  Bersama Puskesmas dan Karang Taruna Babinsa Kuala Jambi Peringati HUT TNI ke-75 Gelar Germas

Sementara itu, bapak Darmadi selaku Ketua RT. 01 menyampaikan untuk situasi keamanan di desa telah terjaga dwngan baik berkat pembinaan dari Babinsa secara intensif dan terus menerus.

“Kami tentunya sangat berterima kasih kepada Babinsa, dimana Babinsa terus mengayomi serta memberikan pendampingan sambil bertukar pikiran demi kemajuan desa,” tandasnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/TU Jalin Silaturahmi di Rumah Pak RT.

Berita Koramil

Babinsa Hamdan Rasidi Sambangi Rumah Warga Binaan.

Berita Koramil

Di Momen Hari Raya Idul Fitri, Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Jalin Silaturahmi Dengan Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Lakukan Pantau Perkembangan Tanaman Padi.

BERITA

Dampingi petani, babinsa koramil 03/Tungkal Ilir bantu menanam padi.

BERITA

Tak hanya Sosialisasi, Babinsa juga ajak warga binaan patroli karhutla

Berita Koramil

Babinsa Ramil 419-03/Tungkal Ilir Bersama PPL dan Ketua Poktani Melaksanakan Pendampingan Pengecekan Pintu Air Saluran Irigasi.

Berita Koramil

Serka Edi Sofian, Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Membantu Bapak Sutrisno Memanen Padi.