Babinsa Bersama Warga Laksanakan Patroli Karhutla Babinsa Sosialisasi Cegah Karhutla Kepada Warga Babinsa Laksanakan Pendampingan Peninjauan Tanaman Padi Jalin Silaturahmi Yang Kuat, Babinsa Komsos Dengan Warga Binaan. Kebersamaan Babinsa Dan Petani Meninjau Tanaman Padi.

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Kamis, 26 Desember 2019 - 15:09 WIB

Babinsa 03/Tungkal Ilir Serda Reza Sanu Rizal Aktif Mengecek penyemaian Bibit Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam membantu petani, TNI tidak hanya pada saat panen saja, namun dimulai sejak pembibitan hingga panen juga turun tangan ikut membantu bersama PPL.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Serda Reza Sanu Rizal yang aktif mengecek penyemaian bibit tanaman padi milik Bapak Jiran di Desa Kempas Jaya, Kec. Senyerang, Kab. Tanjab Barat, Kamis (26/12/19).

BACA JUGA  Babinsa Dampingi Petani Mengecek Pertumbuhan Tanaman Jagung Di Wilayah Binaan.

Serda Reza Sanu Rizal selaku Babinsa desa setempat mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kerjasama antara TNI dan Petani dalam upaya meningkatkan produksi pangan di desa desa.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Lakukan Pendampingan Pertanian.

“Dalam bercocok tanaman padi, kami menekankan kepada petani tentang beberapa tips cara menanam yang baik dan benar, dari memilih bibit, menyiapkan lahan, penanaman, perawatan, hingga panen,” ujarnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Selaku Babinsa Dampingi Petani Merontokan Padi Hasil Panen Merupakan Upaya Khusus Babinsa Dalam Pertanian.

BERITA

Koramil 419-03 Tungkal Ilir Memberikan Wawasan Tentang Bela Negara Terhadap Peserta Komponen Cadangan Tingkat Daerah Kodim 0419/Tanjab

BERITA

Dukung Pembangunan Desa, Babinsa Ikuti Musrenbang Desa.

Berita Koramil

Patroli Karhutla Rutin Dilaksanakan Oleh Babinsa Untuk Memantau Titik Api.

Berita Koramil

Babinsa Koptu M. Afrizal Bersama Petani Rutin Cek Padi Yang Menguning.

BERITA

Setelah Terjadinya Kebakaran Tahun Lalu di Desa Rimau baku Tuo Kec. Sadu, Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Tidak Ingin Terjadinya lagi Kebakaran Hutan Tersebut

Berita Koramil

Babinsa Pelda Umar Hasan Hadiri Acara HUT Ke-55 Desa Air Hitam Laut.

BERITA

Babinsa koramil 04/Nipah Panjang komsos dengan warga binaan.