Home / BERITA / Kegiatan Dandim

Jumat, 13 Maret 2020 - 11:05 WIB

TNI dan Polri di Wilayah Tanjab Barat Siap Amankan Pilkada 2020.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Polri di jajaran Kabupaten Tanjung Jabung Barat Provinsi Jambi bersama Warga siap mengamankan pelaksanaan Pemilihan Gubernur Jambi dan Pilkada 2020 di Kabupaten Tanjab Barat. Hal tersebut diutarakan Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.I.P didampingi Kapolres Tanjab Barat usai pertemuan dengan unsur Forkopimcam Kecamatan Merlung, Renah Mendaluh dan Muara Papalik di Mapolsek Merlung, Kab. Tanjab Barat. Rabu (11/3/2020).

Dandim Tanjab menjelaskan, pertemuan yang dilaksanakan membahas tentang situasi dan Kondisi keamanan wilayah menjelang pesta Demokrasi Pemilukada baik Pilgub maupun Pilbup yang akan datang.

BACA JUGA  Sembako dari TMMD 108 Kodim Tanjab, Bantu Ringankan Warga di Masa Covid-19.

Dalam pemaparanya Dandim 0419/Tanjab menyampaikan, “Kita sebagai warga Negara yang baik, wajib menyukseskan pesta Demokrasi Pemilukada 2020 ini, kami Jajaran Kodim 0419/Tanjab bersama Polres Mengajak masyarakat untuk selalu menjaga Kondusifitas wilayah dengan cara menjaga kerukunan hidup antar umat beragama, menjaga sopan santun dalam bermayarakat, selalu menjaga komitmen Bernegara yang berdasarkan Panca Sila dan Undang-undang Dasar Negera Republik Indonesia Tahun 1945, serta tidak menyebarkan berita Hoax yang akan membuat gaduh situasi di wilayah, imbuhnya.

BACA JUGA  Tingkatkan Ketahanan Pangan, Babinsa dampingi petani cek pertumbuhan padi.

 “Tentunya dalam kegiatan pengamanan ini, kami bersinergi dengan Polres Tanjab Barat untuk mengamankan situasi agar tetap kondusif dan masyarakat dapat melaksanakan pesta demokrasi ini dengan memilih sesuai hati nuraninya,” katanya.

Menyinggung soal netralitas, Dandim Tanjab mengakui, bahwa TNI-Polri tetap menjaga netralitas selama pemilukada 2020 berlangsung.

“kita sebagai aparat yang memang sudah mendapat tanggungjawab mengamankan itu, kita berusaha netral mulai dari tahap persiapan, pencoblosan dan perhitungan surat suara nantinya,” jelas Dandim. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Terus Menggenjot Upaya Mengeliminasi Titik Hotspot Yang Berpotensi Menimbulkan KARHUTLA.

BERITA

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Serda Masril Mengharapkan Masyarakat dapat Mematuhi Protokol Kesehatan dalam Menuju New Normal

BERITA

Peduli Sesama, Dandim 0419/Tanjab Sambangi dan Beri Bantuan Korban Kebakaran di Kelurahan Muara Sabak Ulu.

BERITA

Pengguntingan Pita Tandai Danrem 042/Gapu Resmikan Media Center Kodim 0419/Tanjab.

BERITA

Pasiops Kodim 0419/Tanjab Hadiri Rapat Tim Analisa dan Evaluasi GTPP Covid-19.

BERITA

Pabung Kodim 0419/Tanjab : New normal di Kab. Tanjab Timur Nantinya Perlu di Adakannya Pengecekan  Alkap di Lapangan yang Harus  Sesuai dengan Protokol Kesehatan

BERITA

Dukung tugas prajurit dan upaya pemeliharaan, Tim Pal II/2 Jambi cek kendaraan dinas kodim 0419/tanjab

BERITA

TNI-Polri Bersinergi Beri Bantuan Sembako, Ditengah Pandemi Covid-19.