Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Sabtu, 31 Oktober 2020 - 08:50 WIB

TNI dan Polri Kawal Prosesi Pemakaman Jenazah Pasien Covid -19.

Kuala Tungkal, Kodimtanjab.com – Salah seorang warga SY (49) asal Desa Lampisi, Kecamatan Renah Mendaluh, Kabupaten Tanjab Barat yang terpapar covid – 19, akhirnya meninggal dunia, Jum’at pagi (30/10/2020). Jenazah SY ini dimakamkan di TPU Khusus Covid -19 Pemkab Tanjab Barat, di Desa Lubuk Terentang Kecamatan Betara Kabupaten Tanjab Barat.

SY meninggal dunia di salah satu Rumah Sakit di Kota Jambi karena terinfeksi penyakit yang sangat di takutkan saat ini.

Dari keterangan yang di dapat Pendim Tanjab, bahwa Sebelumnya SY sudah menderita sakit gagal ginjal/cuci darah selama kurang lebih 2 bulan di Rumah Sakit tersebut dan selama perawatan Almarhum tidak pernah pulang ke Desa Lampisi.

BACA JUGA  Batiopsbungdim Tanjab Ikuti Razia Penyakit Masyarakat (Pekat) Yang Diselenggarakan Satpol PP Tanjab Timur.

SY di ambil Uji SWAB Covid-19 pada tanggal 27 Oktober 2020 oleh pihak Rumah Sakit dengan hasil Uji SWAB Laboratorium POSITIF COVID-19.

Dandim 0419/Tanjab, Letkol Inf Erwan Susanto melalui Kasdim Mayor Chb Indra Wijaya, melalui rilis tertulisnya membenarkan bahwa anggotanya dari Koramil Tungkal Ilir bersama Polsek Betara mengawal prosesi pemakaman warga yang terinfeksi Virus Corona, dan pemakaman SY ini sesuai protokol kesehatan covid – 19.

Prosesi pemakaman Pasien Covid 19 tersebut di kuburkan sesuai dengan SOP Pasien Covid 19 yang dilakukan oleh 4 orang petugas pemakaman jenazah dari BPBD Tanjab Barat dengan mengunakan APD lengkap. Sementara itu dalam prosesi pemakaman turut hadir pihak keluarga, tambah Indra.

BACA JUGA  Babinsa 04/NP Melakukan Pemulihan Pasca Kebakaran Lahan Gambut di Parit 3 Kanan RT. 07 Dusun 2 Desa Air Hitam Laut.

Sementara itu, APD yang di pergunakan oleh petugas pasca penguburan pasien positif Civid 19 langsung diamankan oleh pihak rumah sakit, ujar Indra.

Pada kesempatan ini saya mengingatkan kepada keluarga Almarhum maupun warga semua untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dalam kehidupan sehari-hari dengan menggunakan masker, sering mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, pola makan sehat dan berolahraga, pungkasnya.

Hadir dalam prosesi pemakaman selain pihak kekuarga, juga Kasdim 0419/Tanjab bersama Babinsa Betara, Koramil Tungkal Ilir dan Kapolsek Betara beserta anggota, pegawai Pukesmas Sukerejo Betara, Pukesmas Lubuk Kambing serta Sekcam Renah Mendalu. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Koramil Tungkal Ilir, Cek Suhu Tubuh Pendatang di Posko Covid-19.

Berita Koramil

Babinsa Rawa Medang Ajak Petani Pantau Pertumbuhan Padi.

Berita Koramil

Babinsa 03 Serda Sugiharto Anggap Masyarakat sebagai Tokoh Utama dalam Pencegahan Karhutla

Berita Koramil

Babinsa Katakan Dengan Memutus Perputaran Hidup Gulma Maka Dapat Mencegah Perkembangbiakan Hama.

Berita Koramil

Serma Badrul selaku Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Menyampaikan Pentingnya Kerukunan Antar Warga.

Berita Koramil

Plt. Danramil 01/Muara Sabak Berikan Pengarahan Kepada Para Babinsa.

Berita Koramil

Babinsa Peltu M. Yusuf Eko bersama MPA Menghimbau Warga Tentang Bahaya Dari KARHUTLA.

Berita Koramil

Menjaga Kualitas Hasil Panen, Babinsa Bantu Petani Jemur Padi.