Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Kamis, 24 Desember 2020 - 20:36 WIB

TNI-Polri Amankan Ibadah Natal Umat Katolik di Gereja Santo Yakobus Desa Rantau Makmur.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Personel TNI-Polri dari Koramil 04/NIpahpanjang dan Polsek Berbak melakukan pengamanan kegiatan Ibadah Natal Tahun 2020 di Gereja Katolik Santo Yakobus Desa Rantau Makmur Kecamatan Berbak Kabupaten Tanjab Timur, Jambi. Kamis (24/12/2020).

Sebanyak 8 orang personel gabungan TNI-Polri diterjunkan guna mengamankan kegiatan misa umat Katolik tersebut.

Ibadah Perayaan Natal di Gereja Santo Yakobus Desa Rantau Makmur yang dipimpin oleh Pendeta Romo Antonius Dwi Raharjo dengan mengambil Tema” Mereka Akan Menamakannya Imanuel” (Matius 1:23) dan Sub Tema “Allah Beserta Kita Disegala Situasi dan Keadaan” diikuti oleh 32 jamaah dan pelaksanaan kegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan.

BACA JUGA  Para Petani Desa Tanjung Bojo Membajak Sawah Bersama Pak Babinsa.

Sertu Muliadi, Babinsa Koramil 04/Nipahpanjang ditengah Pam Natal menyampaikan bahwa TNI – Polri selalu siap mengamankan setiap kegiatan umat Nasrani yang melaksanakan perayaan Natal 2020. sehingga dapat memberikan rasa aman dan nyaman dalam menjalankan ibadah dan juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan dalam setiap kegiatan ibadah untuk mencegah penyebaran Covid 19, jelasnya.

Danramil 04/Nipahpanjang, Kapten Inf Adil Tarigan saat dikonfirmasi awak media Pendim 0419/Tanjab menyampaikan bahwa pengamanan yang dilakukan oleh anggotanya bersama anggota Polsek adalah dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Nasrani dalam melaksanakan kegiatan misa jelang perayaan Natal tahun 2020, ucapnya.

BACA JUGA  Danramil 02/Tungkal Ulu Hadiri Sosialisasi Penanggulangan COVID-19 dan Pemberian Bantuan APD dan Cairan Disinfektan.

“Lebih lanjut Kapten Inf Tarigan mengaskan bahwa kami TNI-Polri akan selalu memberikan pengamanan kepada Agama apapun yang akan melakukan ibadah, ini merupakan bentuk keragaman dan kerukunan antar umat beragama untuk saling menghormati agama lain dalam menjalankan ibadahnya masing-masing.”tegasnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Bintara Pembina Desa Bantu Petani Menanam Padi.

BERITA

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Melakukan Pendampingan Kegiatan Penyerahan KKS dan Buku Rekening dari BRI

Berita Koramil

Jelang TMMD Ke-108 Kodim 0419/Tanjab, Babinsa Terus Kuatkan Komsos di Lokasi.

Berita Koramil

Demi Cegak Kebakaran Hutan dan Lahan, Babinsa Ramil 03/TI Lakukan Patroli dan Sosialisasi.

BERITA

Babinsa Koramil 419-1 Muara Sabak Wialayah Bukit Tempurung Bantu Evakuasi Korban Gantung Diri

Berita Koramil

Babinsa 03/Tungkal Ilir Bersilaturahmi Dengan Warga Binaan.

BERITA

Tingkatkan Kualitas Prajurit Kodim 0419/Tanjab dengan Pelatihan Pembuatan Pupuk Kompos.

Berita Koramil

Serda Sulaiman Hadiri Rapat RPJMDes Desa Bukit Indah.