Home / BERITA

Sabtu, 4 April 2020 - 15:15 WIB

TNI-POLRI dan Tim Gugus Tugas Covid-19 Lakukan Sterilisasi Kedatangan Santri-Santriwati Dari Ponpes Lirboyo Kota Kediri Jawa Timur.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com –  Rombongan bus berisi santri dan santriwati asal Kota Kediri jumat malam (03/04/20) tiba di Balai Latihan Kerja ( BLK ) Desa Lubuk Telentang Jl Kuala Tungkal – Jambi Kec Betara Kab Tanjab Barat sejumlah 162 orang santri dan santriwati tersebut pulang dari Ponpes Lirboyo Kota Kediri Jawa Timur.

Pulangnya santri-santriwati tersebut memang terkait maraknya wabah covid-19. Mereka khawatir karena sebelumnya para orang tua tidak diperkenankan menjenguk.

BACA JUGA  15 Tamtama Remaja Menjalani Tradisi Masuk Satuan Kodim 0419/Tanjab

Telah dilakukan uji kesehatan dan screning dengan 161 kategori sehat dan 1 orang mengalami demam akibat kelelahan dalam perjalanan dan telah dilakukan pemeriksaan secara intensif oleh Tim Medis Kab. Tanjab Barat didapatkan hasil negatif sehingga yang bersangkutan di persilahkan untuk kembali kerumah, ujar Danunit.

Para santri dan santriwati itu masuk ke  bilik sterilisasi. Setelah itu, mereka kemudian dicek suhu. Lalu ada pendataan santri dan santriwati. Mereka juga mendapatkan arahan dari petugas medis bagaimana cara mencuci tangan yang benar.

BACA JUGA  Eratkan Silahturahmi, Babinsa Koramil 03/ Tungkal Ilir Komsos bersama warga binaan.

“Ini lebih bagaimana memudahkan kontrol bagi warga kita, pelajar kita yang bertepatan menempuh pendidikan di Ponpes Lirboyo Kota Kediri, sehingga ini antisipasi sedini mungkin. Kami  cek kesehatannya dan dicatat alamatnya. Dan ini merupakan bagian dari protokol keamanan untuk antisipasi corona,” kata Tim Gugus Tugas COVID-19 Tanjab Barat. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Kegiatan Komsos oleh Babinsa Koramil 419/Nipah Panjang Mengajak masyarakat Kel. Bandar Jaya Peduli Akan Bahayanya Karhutla

BERITA

Jalin kebersamaan, Babinsa komsos dengan Tokoh Agama, Tokoh Adat Dan Tokoh Masyarakat.

BERITA

Satu Rasa Bersama Dalam Gotong Royong Babinsa Dengan Warga di Lokasi TMMD Labuhan Pering.

BERITA

Berbuat terbaik untuk rakyat, Babinsa Dampingi petani cek tanaman padi

BERITA

Dandim Tanjab dan Ketua Persit Tanjab Hadiri Lomba Tertib Administrasi PKK Tingkat Nasional Kab. Tanjab Timur Mewakili Provinsi Jambi.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Beserta Staf Menyambut Hangat Kegiatan Gebyar SLB Negeri Kuala Tungkal Ke-3 di Makodim 0419/Tanjab.

BERITA

Babinsa Bersama Warga Binaan Terus Giatkan Patroli Karhutla

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Rapat Koordinasi Pemantapan Akhir Acara Millenial Road Safety Festival.