Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Rakor dan Sinkronisasi Kegiatan Optimasi Lahan Dana APBN Tahun 2024 Kabupaten Tanjab Timur Ziarah dalam Memperingati HUT ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana Danramil Turut Mensupport Gerakan Pangan Murah untuk Masyarakat Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Danramil 419-01/Muara Sabak Sosialisasi Penanggulangan Dampak Sismik di Kelurahan Rantau Indah Danramil Dampingi Tim Dirjed Tanaman Pangan dalam Kegiatan Opla dan Pompanisasi Di Muara Sabak

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Senin, 20 Maret 2023 - 13:45 WIB

Tumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air, Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Pimpin Upacara Bendera di 2 Sekolah.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam rangka menumbuhkan rasa cinta tanah air sejak dini khususnya siswa di SMPN 8 Merlung Desa Lampisi Kecamatan Renah Mendaluh, Babinsa Pelda Muhadi bertindak sebagai Pembina Upacara Bendera, Senin (20/03/2023).

Hal ini juga dilaksanakan Babinsa Serma Dobri Inoki Rajagukguk selaku Babinsa wilayah Kecamatan Batang Asam pimpin Upacara di SMAN 9 Tanjab Barat Kelurahan Dusun Kebun.

Danramil 419-02/Tungkal Ulu Kapten Inf Boimin mengungkapkan, kegiatan yang dilaksanakan Babinsa dengan menjadi pembina upacara di sekolah-sekolah untuk menanamkan rasa cinta tanah air kepada siswa sejak dini agar mereka mempunya jiwa bela negara.

BACA JUGA  Babinsa Kelurahan Teluk Nilau Dampingi Petani Pantau Padi

“Zaman serba modern seperti saat ini, ada kecenderungan para remaja terjerumus dalam hal negatif, seperti larut dalam bermain game online (gadget) hingga lupa waktu belajar, bahkan dalam membantu orang tua,” Ujar Kapten Inf Boimin.

Dikatakan, Penanaman karakter, bela negara, cinta tanah air dan kedisiplinan di usia remaja sangat berperan, bahkan menjadi modal mereka dalam menghadapi tantangan globalisasi ke depannya. Untuk itu, Babinsa di wilayah teritorial Koramil 419-02/Tungkal Ulu, ditugaskan menjadi pembina upacara bendera setiap Senin di sejumlah sekolah.

BACA JUGA  Koptu Roni Bersama Petani Turun Ke Sawah.

“Jadi para Babinsa secara rutin setiap Senin pagi kami kerahkan ke sekolah-sekolah di wilayah Koramil 419-02/Tungkal Ulu, baik untuk SD, SMP maupun SMA sederajat,” tandasnya. (TU02/**)

Share :

Baca Juga

BERITA

Melalui Komsos, Babinsa Himbau Masyarakat Agar Tetap Menerapkan Prokes

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Hadiri Acara Gerakan Tanaman Kedelai.

BERITA

Jaga Hanpangan Saat Pandemi, Babinsa Dampingi Petani Panen Padi.

BERITA

Babinsa Sungai Badar Lakukan Patroli Karhutla.

BERITA

Babinsa Jalin Hubungan Baik Dengan Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Kodim Tanjab Terus Bantu Petani Dalam Memanen Padi.

BERITA

Koramil 419-01/Muara Sabak Revonasi Ponpes Dan Rumah Warga.

Artikel

Sertu Hendra Rismanto Monitoring Warga Binaan Melalui Komsos