Babinsa dan Warga Temukan Korban Tenggelam di Sungai Pengabuan Kel. Pelabuhan Dagang Dandim 0419/Tanjab Dampingi Kunjungan Kerja Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Eddy Basuki di Wilayah Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Dampingi Pelatihan Pemberian Makanan Tambahan untuk Tekan Stunting Babinsa Turut Bantu Pencarian Korban Tenggelam di Sungai Pengabuan Pendampingan Babinsa dalam Penyaluran Pupuk di Desa Rawa Medang

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Sabtu, 6 Maret 2021 - 20:01 WIB

Upaya cegah karhutla, Babinsa sosialisasi dan ajak masyarakat patroli karhutla

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com  -Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Koramil 419 – 02/ Tungkal Ulu melalui Babinsa rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi stop Karhutla kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan Serda Hanasri dan masyarakat setempat melaksanakan patroli Karhutla Seputaran Desa Pulau Pauh Kec. Renah Mendaluh Kab. Tanjab Barat. Sabtu (6/3/21)

Serda Hanasri menyampaikan seperti diketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah tanjung jabung barat adalah kabupaten yang rawan terjadi Karhutla, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, maka pihaknya rutin patroli dan sosialisasi kepada masyarakat.

BACA JUGA  Gunakan Trail, Danramil 419-02/Tungkal Ulu Bersama Anggota Lakukan Patroli Di Wilayah Rawan Karhutla.

“Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan,” ujarnya.

BACA JUGA  Babinsa Tungkal Harapan Pantau Kegiatan Gebyar PKLK SLB Kuala Tungkal.

Babinsa selalu menghimbau khususnya warga Desa agar selalu waspada terhadap kebakaran, segera lapor cepat apabila  menemui titik Api, kemudian Babinsa juga mengingatkan supaya jangan lagi ada yang  membuka lahan dengan cara membakar yang bisa berdampak  menyebabkan pencemaran lingkungan warga setempat dan apa lagi sanksi denda pun cukup berat bagi pelaku pembakaran. (pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Serda Hendra Fetriadi Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Bantu Petani Membajak Lahan Sawah Gunakan Hand Traktor.

Berita Koramil

Babinsa Serda Gopal Dampingi Petani Cek Padi Jenis Inpara 3.

BERITA

Pa Sandi Kodim Tanjab Hadiri Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Pengamanan Malam Takbiran Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

BERITA

Jaga Hanpangan, Babinsa Bersama Warga Binaan Pantau Pertumbuhan Tanaman Jagung.

BERITA

Bersama Satgas, Babinsa Lakukan Pengeckan Embung

BERITA

HUT TNI Ke-76, Dandim 0419/Tanjab dan Forkopimda Tanjabbar Menyaksikan Upacara Secara Virtual.

BERITA

Bintek Pemilu 2024: Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Monitor Pelaksanaan di Desa Lubuk Terentang

Artikel

Peresmian dan Penyerahan Rumah Dinas oleh Petrochina untuk Kodim 0419/Tanjab: Sinergi TNI dan Korporasi Demi Kesejahteraan Prajurit