Babinsa Laksanakan Pendampingan Peninjauan Jagung Kepada Poktani Masjid As-Syarif Kodim 0419/Tanjab Diresmikan Sertu Haryanto Dampingi Petani Lakukan Penyemprotan Tanaman Padi Dandim 0419/Tanjab Hadiri Peresmian Rumah Singgah Keluarga Pasien RSUD KH. Daud Arif Kab. Tanjab Barat Kopda Welly Ersan Laksanakan Pendampingan Peninjauan Tanaman Padi

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Sabtu, 6 Maret 2021 - 20:01 WIB

Upaya cegah karhutla, Babinsa sosialisasi dan ajak masyarakat patroli karhutla

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com  -Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Koramil 419 – 02/ Tungkal Ulu melalui Babinsa rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi stop Karhutla kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan Serda Hanasri dan masyarakat setempat melaksanakan patroli Karhutla Seputaran Desa Pulau Pauh Kec. Renah Mendaluh Kab. Tanjab Barat. Sabtu (6/3/21)

Serda Hanasri menyampaikan seperti diketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah tanjung jabung barat adalah kabupaten yang rawan terjadi Karhutla, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, maka pihaknya rutin patroli dan sosialisasi kepada masyarakat.

BACA JUGA  Sertu Darmadi Bersama Petani Lakukan Pengecekan Pertumbuhan Tanamam Jagung Di Wilayah Binaan.

“Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan,” ujarnya.

BACA JUGA  Dandim 0419/Tanjab Lepas Kesebelasan Ponpes Al-Baqiattus Shalihat Ikuti Liga Santri Tingkat Provinsi.

Babinsa selalu menghimbau khususnya warga Desa agar selalu waspada terhadap kebakaran, segera lapor cepat apabila  menemui titik Api, kemudian Babinsa juga mengingatkan supaya jangan lagi ada yang  membuka lahan dengan cara membakar yang bisa berdampak  menyebabkan pencemaran lingkungan warga setempat dan apa lagi sanksi denda pun cukup berat bagi pelaku pembakaran. (pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Selaku Pendamping Pertanian, Babinsa Rangkul Petani Monitoring Padi Yang Siap Panen.

Berita Koramil

Danramil Muara Sabak Wakili Dandim Tanjab Hadiri Apel Konsolidasi Operasi Ketupat 2019 Polres Tanjab Timur.

Berita Koramil

Babinsa Serda Eko Susilo Dampingo Poktan Ke Sawah.

BERITA

Babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu Lakukan Pengecekan Embung.

BERITA

Cegah COVID-19, Kodim Tanjab Bersama Polres Serta Pemkab Tanjab Barat Semprot Massal 15.000 Liter Disinfektan di Kota Kuala Tungkal.

BERITA

Babinsa Dusun Melati Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi Di Wilayah.

Berita Koramil

Babinsa Serda Hendra Fetriadi Bersama Kelompok Tani Mengecek Padi Yang Baru Ditanam.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/TU Buatkan Jamban Sehat Untuk Warga Binaan.