Babinsa Menghadiri Penutupan MTQ Tingkat Desa di Tanjung Tayas Babinsa Kelurahan Muara Sabak Ilir Menghadiri Pelantikan Pengurus MUI Kecamatan Muara Sabak Timur Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Desa Sungai Paur Pasi Teritorial Kodim 0419/Tanjab Hadiri Rapat Koordinasi TPPA dan Rembuk Stunting di Tanjab Barat Babinsa dan Warga Temukan Korban Tenggelam di Sungai Pengabuan Kel. Pelabuhan Dagang

Home / BERITA / Berita Koramil

Senin, 21 Agustus 2023 - 14:05 WIB

Upaya Cegah Karhutla Terus Dilakukan Babinsa Dan Warga Di Wilayah Binaan

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Upaya mencegah terjadinya kebakaran hutan serta lahan. Serma PJ Situmorang Babinsa koramil 419-02/Tungkal Ulu dalam jajaran kodim 0419/tanjab melaksanakan kegiatan patroli dan sekaligus sosialisasi tentang karhutla kepada masyarakat di Desa Tanah Tumbuh Kec. Renah MendaluhKabupaten Tanjab Barat, Senin (21/8/23).

Adapun maksud dan tujuan babinsa melaksanakan kegiatan patroli sekaligus sosialisasi,memberikan contoh dalam mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan dengan tidak membakar hutan dan lahan yang dapat merugikan semua pihak nantinya.

BACA JUGA  Bantu Petani Tanam Padi, Babinsa : Bentuk Peduli Wilayah Binaan.

Di tempat terpisah, Danramil mengatakan pelaksanaan patroli serta sosialisasi karhutla di wilayah binaan yang di laksanakan Babinsa, merupakan salah satu upaya untuk menggugah kesadaran masyarakat bahwa dampak bahaya akibat karhutla sangat banyak merugikan masyarakat, Baik dari segi kesehatan, ekonomi dan lingkungan.

BACA JUGA  Babinsa Dan Petani Lakukan Pengecekan Tanaman Padi Diwilayah Binaan.

Lebih lanjut Danramil mengatakan agar masyarakat lebih peduli serta berperan aktif dalam melakukan langkah-langkah pencegahan kebakaran hutan dan lahan.

  1. “Bahayanya sudah jelas, membuka lahan dengan cara dibakar akan menimbulkan kabut asap yang berdampak pada pernafasan. Kalau sanksinya adalah denda miliaran rupiah dan penjara,” Tutur Danramil.(pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Semangat Tulus Babinsa Lakukan Pendampingan Panen Padi.

BERITA

Bagikan Masker Ke Pengendara, Babinsa : Upaya Cegah Penyebaran Covid-19.

Artikel

Penyambutan dan Pendampingan Time Dirjed Tanaman Pangan di Kabupaten Tanjab Timur

BERITA

Babinsa Laksanakan Komsos Didesa Binaannya.

Berita Koramil

Disela Kegiatan Minitoring Tanaman Padi, Babinsa Juga Melaksanakan Komsos Dengan Para Petani.

Berita Koramil

Plt. Danramil 04/Nipah Panjang Ikuti Acara Festival Adat Kab. Tanjab Timur “Mandi Syafar”.

Berita Koramil

Babinsa Serda Ambri Ramil 04/Nipah Panjang Cek Kondisi Alsintan Poktan.

BERITA

Dukung Hanpangan, Babinsa Laksanakan Pendampingan Kepada Petani