Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Selasa, 17 November 2020 - 14:27 WIB

Upaya Peningkatan Swasembada Pangan, Babinsa Koramil 04/Nipah Panjang Dampingi Petani Jagung.

Kuala Tungkal, Kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 04/Nipah Panjang Koptu Timur Yono melakukan pendampingan kepada petani jagung di Desa Sungai Sayang Kec. Sadu Kab. Tanjab Timur, Selasa (17/11/2020).

Pendampingan kepada para petani merupakan tugas rutin Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan, khususnya dalam peningkatan Swasembada pangan sehingga Babinsa Koramil 04/Nipah Panjang secara aktif memberikan pendampingan baik kepada para petani.

“Kegiatan ini dilakukan supaya untuk memberikan dorongan semangat dan memotivasi para petani desa binaan,agar lebih giat dalam berkerja saya harap tanaman ini bisa tumbuh subur sehingga hasilpun maksimal dan akan lebih baik dari hasil tanam sebelumya,” Ujar Koptu Timur Yono.

BACA JUGA  Babinsa Brasau Serka Hadiri Kegiatan Safari Ramadhan 1440 H Bersama Jajaran Forkopimcam Tungkal Ulu.

Koptu Timur Yono menambahkan, Bertugas sebagai Babinsa harus mampu berkomunikasi sosial dengan masyarakat khususnya para petani desa binaan karena hakikat pengabdian seorang prajurit memberikan yang terbaik bagi rakyat sesuai dengan jati dirinya sebagai tentara rakyat.

BACA JUGA  Kodim 0419/Tanjab Melaksanakan Minggu Militer Bulan Januari 2019.

Sementara itu Pak Johar selaku pemilik lahan mengucapkan terimakasih pada prajurit TNI khususnya Babinsa Koramil 04/Nipah Panjang Kodim 0419/Tanjab yang sudah ikut serta membantu dan mendampingi petani.

“Semoga hasil panen nanti akan semakin melimpah dan semoga kebaikan serta keikhlasan hati Babinsa dibalas dengan pahala yang berlipat”, harap pak Johar. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Guna Menngatasi Kekurangan Pangan Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Bekerjasama dengan Kelompok Tani Manunggal Makmur

Berita Koramil

Babinsa Desa Pinang Gading Pimpin Upacara Bendera Di SDN 175.

Berita Koramil

Peltu Yusuf Eko Hadiri Smanda Expo di SMAN 2 Tanjabtim.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Sampaikan Kepada Warga Binaan Jangan Membakar Lahan Sembarangan.

Berita Koramil

Danramil 419-04/ NP Menghadiri Apel Bersama Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2019 Kec. Rantau Rasau.

Berita Koramil

Babinsa 02/Tungkal Ulu Bersama Petani Memonitoring Tanaman Padi.

Berita Koramil

Danramil Nipah Panjang Meminta Seluruh Babinsa untuk Selalu Rutin Melaksanakan Patroli guna Cegah Karhutla di masing-masing Desa Binaan

Berita Koramil

Babinsa Turun Langsung Ke Sawah Cek Kondisi Padi.