Babinsa Kelurahan Tungkal V Komsos Dengan Warga Binaan Sambangi Masyarakat, Danramil Nipah Panjang Sosialisasi Bahaya Karhutla. Sertu Arafik Rizal Bantu Warga Binaan Menjemur Padi. Babinsa Rantau Makmur Dampingi Warga Cek Pertumbuhan Tanaman Jagung. Babinsa Desa Teluk Sialang Bersama Masyarakat Lakukan Patroli Karhutla.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Sabak

Kamis, 6 Mei 2021 - 13:09 WIB

Usai Panen, Babinsa 01/Muara Sabak Dampingi Petani Jemur Padi

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com -Turut membantu masyarakat yang menjadi binaannya, Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Sertu Mei Swendri mendampingi petani menjemur padi milik Bapak Heri warga Desa Simbur Naik Kec. Sabak Timur Kab. Tanjab Timur, Kamis (6/5/2021).

Pendampingan kepada petani tidak hanya sampai selesai di masa panen saja, tetapi masih terus dilakukan sampai penjemuran padi pun Babinsa juga hadir membantu para petani di desa binaannya.

Sertu Mei Swendri menyebutkan, ini adalah salah satu wujud kepedulian Babinsa kepada masyarakat yang menjadi Binaannya.

BACA JUGA  Danramil 419-02/Tungkal Ulu Menghadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah PPS Pilkada Serentak Tahun 2020 Se-Kecamatan Merlung

“Usai memanen padi tersebut langsung di jemur biar segar dan terjaga dengan baik kualitasnya ketika dimasukkan kedalam karung agar padi tidak busuk,” ucap Kopda Rudiansyah.

Iya juga menambakan “Selaku babinsa, kami akan terus melaksanakan pendampingan kepada seluruh petani di wilayah binaan saya. Kita ingin, semua petani kita senang dan ekonomi bisa membaik dengan hasil panen yang berkualitas.

BACA JUGA  Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Badang Sepakat Semprot Cairan Disinfektan.

Kita ingin, semua petani kita senang dan ekonomi bisa membaik dengan hasil panen yang berkualitas.

Sementara itu Bapak Heri sangat mengapresiasi kepedulian Babinsa Desa simbur naik kepada seluruh petani. Mulai dari musim tanam, monitoring tanaman padi, hingga panen.

“Dengan pendampingan secara khusus oleh TNI dalam hal ini, babinsa maka semua petani lebih semangat dan memiliki pengetahuan terkait cara bertani yang baik, supaya mendapat hasil yang maksimal,” tutup Bapak Heri. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Pabung 0419/Tanjab : Paham Radikalisme Dapat Merusak Keutuhan NKRI.

BERITA

Melihat Cuaca yang Tidak Menentu Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Standby Melaksanakan Patroli Guna Mencegah Terjadinya Karhutla

Berita Koramil

Babinsa Ramil 3 Turut Turun dalam Penertipan Alat Peraga Sosilalisasi Bacabup dan Bacawabup Serentak Kab. Tanjab Barat

Berita Koramil

Babinsa 01/Muara Sabak Bersama Tim Terpadu Gul Karhutla Memadamkan Api Yang Membakar Lahan Kosong.

BERITA

Babinsa dampingi petani cek perkembangan padi yang baru selesai tanam.

Berita Koramil

Babinsa Muara Sabak Kawal dan Dampingi Panwaslu Kecamatan Mendahara Ulu Dalam Kegiatan Penertiban APK/APS.

BERITA

Pasiter Tanjab Hadiri Puncak Peringatan Hari Kartini Ke-142 Tahun 2021

BERITA

Babinsa Gelar Komsos Dengan Warga Binaan Di Pelabuhan Penyebrangan.