Babinsa Turut Hadir dalam Konvergensi Lintas Sektoral dan Lintas Program dalam Upaya Percepatan Penurunan Stunting Babinsa Koramil 419-07/Merlung Laksanakan Penyelidikan Keberadaan Gajah Liar di Wilayah Kecamatan Renah Mendaluh Pabungdim 0419/Tanjab Turut Hadir dalam Meriahkan Hari Bakti Adhyaksa Ke-64 Kegiatan Jam Komandan Danramil 419-02/T.Ulu Diisi dengan Pengecekan HP Anggota Guna Mencegah Judi Online Danramil 419-03/Tungkal Ilir Laksanakan Pengecekan HP Prajurit

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Senin, 25 Maret 2019 - 08:12 WIB

Warga Senang Dapat Berbincang Bincang Dengan Babinsa.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komsos merupakan senjata andalan bagi para Babinsa untuk memantau dan mengetahui seluruh keadaan dan permasalahan yang ada di desa binaan.

Didampingi oleh perangkat desa, Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Sertu Zainal melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan mengunjungi rumah bapak Budiono salah seorang warga binaannya di RT 06 Desa Harapan Jaya Kec. Seberang Kota Kab. Tanjab Barat. Senin (25/3/2019).

Dalam Komsosnya bersama perangkat desa tersebut Sertu Zainal berharap warga masyarakat di Desa Harapan Jaya ini selalu menjaga kekompakan antar warga, hidup bergotong royong dan selalu menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

BACA JUGA  Sinergi TNI-POLRI Bersama Masyarakat Bersihkan Sampah Di Aliran Sungai

Sementara itu menurut Danramil 03/Tungkal Ilir Kapgen Inf Rohandy menambahkan, salah satu agenda penting dalam pelaksanaan tugas sebagai Babinsa adalah melaksanakan Komsos dengan semua elemen masyarakat. Komsos ini merupakan instruksi Komando Atas karena dinilai sangat efektif sebab Babinsa bisa langsung berkomunikasi dan bersentuhan langsung dengan warga masyarakat.

“Salah satu tugas Babinsa yaitu membangun Komsos ke semua lapisan masyarakat agar saling memberikan informasi dan juga merupakan menyerap aspirasi keinginan dari bawah. Komsos ini pula sebuah tuntunan dari Komando Atas agar bisa dilaksanakan dengan baik,” papar Danramil.

BACA JUGA  Bergerak bersama rakyat, Babinsa laksanakan gotong royong.

Sedangkan bapak Budiono, warga yang dikunjungi Babinsa merasa senang dapat berbincang bincang dengan Babinsa dan perangkat desa.

“Ini pengalaman tersendiri, disamping bisa berkomunikasi langsung dengan petugas, juga bisa menyerap pengetahuan tentang pengamanan di desa,” pungkasnya.  (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Melalui komsos, Babinsa ingatkan masyarakat untuk tidak membakar lahan

BERITA

Babinsa Dampingi Peninjauan Padi

Berita Koramil

Sebagai Pendamping Petani, Serda Gopal Bantu Tanam Padi.

BERITA

Babinsa Pantau Penyaluran BLT Di Desa Binaan

Berita Koramil

Babinsa 04/Nipah Panjang Pantau Tanaman Padi Yang Tampak Menguning.

Berita Koramil

Serka Maulana Sebagai Babinsa Sungai Raya Pantau Perkembangan Tanaman Padi.

BERITA

Babinsa Komsos Bersama Pemuda Desa.

Berita Koramil

Danramil Tungkal Ilir Hadiri Pembukaan Liga Desa Nusantara 2019 Seri Kab. Tanjab Barat.