Melanjutkan tradisi sebelumnya, Malam Pisah Sambut Dandim 0419/Tanjab dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Tanjab Dandim Kodim 0419/Tanjab Letkol Kav. Muslim Rahim. T, SH, M. Si. Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab. Dandim 0419/Tanjab Meresmikan Musholla Baitul Muslim MAN 2 Tanjab Barat dalam rangka karya bakti TNI Babinsa 419-02/Tungkal Ulu. Menghadiri kegiatan Penyerahan Bibit Oleh Bupati Tanjab Barat Danramil 419/TI mewakili Dandim 0419/Tanjab menghadiri Upacara Hari Kesehatan Nasional ke-59

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Jumat, 10 Maret 2023 - 10:29 WIB

Wujud Kepedulian, Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Masuk Dapur Bantu Warga.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com –  Sebagai wujud kepedulian, melalui program “Babinsa Masuk Dapur”, Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu mendatangi rumah warga kurang mampu di wilayah binaannya.

Babinsa mengatakan, warga yang dikunjungi adalah Mbah Yatini (65) yang bertempat tinggal di Desa Tanah Tumbuh RT 04 Dusun 1 Kecamatan Renah Mendaluh, Kab Tanjab Barat, Jum’at (10/3/23).

BACA JUGA  Babinsa Ramil 01 Serka Rowandi Turut Mencari Wanita yang Terjun dari Dermaga, Kondisi Meninggal Saat ditemukan

TNI AD saat ini mempunyai program Babinsa Masuk Dapur, program ini diperintah langsung oleh Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang menginstruksikan kepada seluruh Babinsa TNI Angkatan Darat untuk masuk ke dapur-dapur rumah warga di setiap wilayah tugasnya.

Program Babinsa Masuk Dapur ini dilakukan untuk memastikan agar masyarakat tidak ada yang kelaparan akibat kekurangan bahan makanan. Bukan hanya itu saja tapi Babinsa juga harus mengetahui jangan sampai ada warga yang hari ini tidak makan, begitu juga dengan kondisi rumahnya.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Hadiri Kegiatan Temu Lapang dan Panen Buah Melon.

Babinsa mengungkapkan kegiatan tersebut dilakukan sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat, khususnya masyarakat kurang mampu yang ada di wilayah desa binaannya. (**)

Share :

Baca Juga

BERITA

Sinergi bersama petani, Babinsa bantu penjemuran hasil panen

BERITA

Babinsa Desa Gemuruh Dampingi Petani Lakukan Peninjauan Tanaman Padi.

BERITA

Ciptakan Kebersamaan, Babinsa Gelar Komunikasi Sosial.

BERITA

Jaga Silaturahmi, Babinsa Kunjungi Warga Desa Binaan.

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Gelar Syukuran dan Do’a Bersama Dalam Rangka HUT Kodam II/Sriwijaya

BERITA

Dampingi Petani, Kopda Welly Ersan Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi Di Wilayah.

BERITA

Babinsa Labuhan Pering Dampingi Warga Binaan Pantau Pertumbuhan Tanaman Jagung.

BERITA

Bersama Cegah Karhutla, Babinsa Dan Warga Lakukan Patroli.