Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Minggu, 7 Juni 2020 - 00:29 WIB

Rapat Mediasi Penyaluran BLT-DD TA. 2020 Tahap I Desa Tanjung Bojo Dihadiri Babinsa Serka M. Olis.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Salah Seorang warga protes penyaluran BLT DD TA.2020 Tahap I Desa Tanjung Bojo berujung permintaan Maaf.

Babinsa Koramil 419-02/TU Desa Tanjung Bojo Kec.Batang Asam Serka M Olis menghadiri rapat mediasi di Kantor Desa Tanjung Bojo atas salah seorang a.n Bapak Aandri yang merupakan warga Desa Tanjung Bojo di RT 09 memprotes penyaluran BLT DD TA 2020 Tahap I Desa Tanjung Bojo melalui postingan media Brantas cannel YouTube.

Namun sebelum pelaksanaan mediasi ini Babinsa Koramil 419-02/TU Serka M Olis menyampaikan bahwa telah membuat laporan pendahuluan kepada Danramil 419-02/TU Kapten Inf Zulkarnain,SH guna meminta petunjuk dan arahan dari beliau “tegas babinsa” .

Mendapat perintah dan arahan dari Danramil 419-02/TU Kapten Inf Zulkarnain,SH Babinsa Koramil 419-02/TU Serka M Olis langsung menghubungi Pjs.Kades Tanjung Bojo Bapak Rosdansyah guna menindak lanjuti penyelesaian atas permasalahan tersebut sehingga dilakukan rapat mediasi.

BACA JUGA  Serda Daryun Bersama Warga Desa Gotong Royong Membangun Poskamling.

Rapat mediasi pun akhirnya dilaksanakan dengan mengundang Bapak Aandri ke Kantor Desa Tanjung Bojo dan singkat cerita sampai kepada permasalahan pokok mempertanyakan atas protes warga tersebut, dan mendengar penjelasan Bapak Aandri bahwa beliau mempertanyakan ada salah seorang warga yang merupakan anggota keluarga Bapak Aandri mengapa tidak mendapatkan Dana BLT DD TA 2020 tahap I Desa Tanjung Bojo Kec.Batang Asam.

Setelah mendengar penjelasan protes dari Bapak Aandri langsung dijelaskan dan dijawab oleh Pjs Kades Tanjung Bojo Bapak Rosdansyah bahwa setelah disajikan data bahwa anggota keluarga Bapak Aandri mendapatkan Bansos dan Pjs.Kades Tanjung Bojo juga menerangkan bahwa salah seorang warga yang telah mendapatkan bantuan tidak bisa/boleh diajukan/mendapat di salah satu bantuan yang lain.

BACA JUGA  Danramil 03/Tungkal Ilir : Babinsa Adalah Ujung Tombaknya Satuan Dilapangan.

Mendengar penjelasan yang disampaikan Pjs Kades Tanjung Bojo Bapak Rosdansyah akhirnya Bapak Aandri dapat mengerti dan menerima semua penjelasan yang telah disampaikan dan pada akhirnya Bapak Aandri meminta maaf kepada Pjs Kades Tanjung Bojo dan seluruh perangkat Desa.

Kegiatan ini dihadiri oleh Pjs Kades Desa Tanjung Bojo Bpk Rosdansyah, Babinsa Desa Tanjung Bojo, Kasub Sektor Suban Aiptu Iswantoro, BKTM Desa Tanjung Bojo Brigadir Tedi. K, Ketua BPD Bpk Ansyori, Pendamping Desa Bpk Fahmi, Pendamping Lokal desa Ibu Nurnaeni. N dan akhirnya rapat ditutup oleh Pjs Kades Tanjung Bojo dalam keadaan tertib dan aman (6/6/20). (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa 03/TI Silaturahmi Dengan Masyarakat.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu Membantu Petani Membersihkan Gulma Pada Tanaman Padi.

Berita Koramil

Danramil 419-03/Tungkal Ilir Hadiri Laga Persahabatan Antara Media Dan Forkopimda Tanjab Barat.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 419-01/Muara Sabak Lakukan Pendampingan Pertanian Dalam Rangka Sukseskan Program Hanpangan.

Berita Koramil

Babinsa Serda Eko Susilo Membantu Petani Merontokan Padi Dengan Menggunakan Mesin.

Berita Koramil

Cegah Karhutla, Babinsa Koramil Tungkal Ilir Rutin Patroli dan Sosialisasi.

Berita Koramil

Ditengah Terik Matahari, Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Dampingi Petani Ke Lahan Sawah.

Berita Koramil

Babinsa Mekar Jaya Pantau Rapat Pleno Terbuka Hasil Penghitungan Suara Pemilu 2019.