Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Sabak

Senin, 29 Maret 2021 - 13:19 WIB

Wujud nyata upaya khusus, Babinsa bantu petani panen padi

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com -Babinsa Koramil 01/Muara Sabak Sertu Ade Putra Bersama  Anggota kelompok Tani  Mekar Sari membantu panen  padi di lokasi lahan  Bapak Irawan di Kelurahan Parit Culum II Kec. Sabak Barat Kab.Tanjab Timur.Senin(29/03/2021)

Wujud dukungan TNI khususnya prajurit kewilayahan yaitu Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan, dengan Semangat ikut serta terjun langsung ke sawah bantu para petani desa binaannya saat memanen padi, inilah yang dilakukan oleh Sertu Ade Putra kepada para petani warga desa binaannya.

BACA JUGA  Upaya cegah terjadinya karhutla, Babinsa ajak warga binaan patroli karhutla

Dengan penuh rasa semangat Babinsa juga menumbuhkan semangat tinggi terhadap para petani dalam melakukan panen padi, bukan hanya saat panen padi saja tetapi juga di saat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai panen padi. Seperti saat ini yang sedang melaksanakan panen padi, sebagai wujud rasa kepedulian terhadap para petani.

“Kebersamaan di sawah kiranya dapat menciptakan rasa kedekatan dan rasa kekeluargaan kami dengan warga setempat”  ujar Sertu Ade Putra.

BACA JUGA  Pantau Pertumbuhan Padi Adalah Rutinitas Pendampingan Babinsa Terhadap Petani.

Sertu Ade Putra mengatakan bahwa, kami turun di sawah untuk membantu para petani dengan harapan dapat memberikan motivasi, karena situasi saat ini di tengah wabah virus Corona, petani harus memanen padinya, Babinsa turun langsung ke sawah untuk membantu sekaligus menyemangati para petani dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Antisipasi Karhutla, Danrem 042/Gapu Perintahkan Agar Aktifkan Posko.

Berita Koramil

Menuju New Normal, Koramil 02/Tungkal Ulu Bersama Polsek Lakukan Patroli Berikan Himbauan ke Masyarakat.

Berita Koramil

Babinsa Bangkitkan Semangat Gotong Royong Membersihkan Parit Kiri Kanan Jalan Desa.

BERITA

Perwira Penghubung Kodim Tanjab Mayor Marlianus Hadiri Acara Rapimwil Dan Rakerwil Muhammadiyah Provinsi Jambi di Tanjab Timur.

Berita Koramil

Serka Hasan Basri Selaku Babinsa Membantu Membuat Jamban Sehat Untuk Warga Binaan.

BERITA

Kasdim 0419/Tanjab Hadiri Upacara Gabungan Kab. Tanjab Barat.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04 Koptu M. Yusuf Minta Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Terhadap Bahayanya Karhutla dan Sanksi yang Akan di Terima Bila Buka Lahan dengan Cara di Bakar

Berita Koramil

Babinsa Koramil 03/Tungkal Ilir Ajak Petani Cek Langsung Kondisi Bibit Padi.