BatiOps Penghubung Kodim 0419/Tanjab Pastikan Transparansi Dalam Pemilihan Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024 Sertu Sugianto Turut Dampingi Warga Menerima BLT di Desa Rantau Badak Lamo Dandim 0419/Tanjab Hadiri Halal Bihalal Forkopimda dan Tasyakuran di Rumah Dinas Sekda Kabupaten Tanjab Timur Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Rakor dan Sinkronisasi Kegiatan Optimasi Lahan Dana APBN Tahun 2024 Kabupaten Tanjab Timur

Home / BERITA / Berita Koramil / Infografis / Koramil Tungkal Ilir / Peristiwa

Senin, 19 Februari 2024 - 19:32 WIB

150 Jiwa Terdampak Banjir di Pemukiman Warga Desa Pematang Buluh

Kuala Tungkal Kodimtanjab.com – Banjir setinggi 20 hingga 50 cm melanda Pemukiman warga Desa Pematang Buluh Kecamatan Betara. Banjir ini merupakan akibat tingginya curah hujan hingga mengakibatkan meluapnya sungai Rawa Panjang yang mengalir ke Sungai Betara. Senin (19/2/24)

Babinsa Desa Pematang Buluh koramil 419-03/Tungkal Ilir, Serka Rijal Fikri bersama camat, Kades, Aipda, Ketua RT 01 dan 02 beserta warga sigap melaksanakan pengecekan ke pemukiman warga yang terdampak bencana banjir.

BACA JUGA  Pabung Kodim 0419/Tanjab Dan Forkopimda Tanjab Timur Ikuti Upacara Peringatan HUT TNI ke-76 Secara Virtual.

Babinsa Serka Rijal Fikri melaporkan terdapat 36 rumah warga yang terdampak banjir. Dengan RT 01 yang paling banyak terdampak yakni sebanyak 21 rumah warga dan 15 rumah yang terdampak di RT 02.

Babinsa bersama unsur terkait telah berkoordinasi sigap membantu mengevakuasi serta menghimbau kepada warga untuk tetap waspada akan gelombang berikutnya.

BACA JUGA  Hikmatnya Upacara Bendera Dipimpin Babinsa Serka M. Agus.

Mengetahui hal tersebut, Dandim 0419/Tanjab Letkol Arm Dwi Sutaryo S.E, M.Han, menyampaikan “Menyikapi tingginya curah hujan yang terjadi beberapa hari silam, kami akan selalu waspada pada gelombang hujan berikutnya serta memaksimalkan fungsi babinsa pada masyarakat sekitar untuk selalu sigap membantu mengevakuasi warga yang terdampak banjir” pungkasnya. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Kasdim Tanjab Pimpin Giat Jum’at Bersih Di Lingkungan Kelurahan Tungkal III Kuala Tungkal.

BERITA

Bentuk Kepedulian Kepada Warga Kurang Mampu Pabung 0419/Tanjab Beserta Anggotanya Sisihkan Gajinya Membantu Warga Terdampak Covid 19.

BERITA

Perkuat Sinergitas, Babinsa Komsos Dengan Aparatur Desa

Berita Koramil

Kata Babinsa : Tanaman Padi Jenis Inpara 3 Sudah Mulai Menguning dan Siap Untuk Dipanen.

BERITA

Jaga Hanpangan, Babinsa dan Petani Cek Tanaman Jagung

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Berkomunikasi Bersama Pemuda Desa.

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Bersama CV. Inti Timur Raya Bagi-Bagikan Air Bersih Gratis Kepada Masyarakat.

Berita Koramil

Babinsa Nipah Panjang Lakukan Monitoring Kesuburan Tanaman Padi Jenis Inpara.