Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Senin, 7 Januari 2019 - 08:22 WIB

Babinsa Sungai Tering Jadi Irup Pada Upacara Bendera di SMPN 16 Desa Sungai Tering.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Pelaksanaan upacara bendera yang dilaksanakan para Babinsa Kodim 0419/Tanjab di sekolah sekolah pada hari senin merupakan upaya dini Kodim 0419/Tanjab dalam menanamkan rasa Nasionalisme kepada generasi muda sebagai penerus bangsa sekaligus untuk menumbuhkan rasa disiplin sejak dini.

 

Seperti yang dilakukan Babinsa Desa Sungai Tering Koptu Teguh menjadi Inspektur Upacara Bendera di SMPN 16 Desa Sungai Tering, Kec. Nipah Panjang, Kab. Tanjung Jabung Timur, Senin (7/1/2019).

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Melakukan Himbauan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dalam Menghadapi New Normal Di Masjid, Pasar, dan Balai kantor Desa di wilayah Koramil 419-01/Muara Sabak

 

Dalam kesempatan ini, Koptu Teguh mengajak para siswa siswi SMPN 16 Sungai Tering untuk tidak mudah terpengaruh dengan hal hal yang negatif sehingga dapat merugikan diri sendiri.

 

Lebih lanjut dalam amanatnya, Babinsa Sungai Tering berpesan kepada para peserta upacara untuk selalu menjaga kekompakan, patuh kepada guru di sekolah dan mengerjakan tugas tugas yang diberikan oleh guru. “Kalau mau menjadi orang sukses belajarlah dengan tekun, jangan pernah mencoba yang namanya narkoba,” tegas Koptu Teguh.

BACA JUGA  Babinsa Mendampingi Petani Di Wilayah Desa Binaan

 

Upacara yang dilaksanakan di SMPN 16 Sungai Tering berlangsung dengan tertib, Kepala Sekolah SMPN 16 Sungai Tering Bapak Said Harun, S.Pd dan para guru mengucapkan terima kasih kepada Babinsa dan berharap kedepannya Babinsa dapat kembali menjadi Inspektur Upacara di SMPN 16 Sungai Tering. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Nipah Panjang 2 Dampingi Petani Cek Pertumbuhan Tanaman Kedelai.

BERITA

Babinsa Koramil 419-05/Geragai Dampingi Petani Meninjau Tanaman Padi

BERITA

Babinsa Lakukan Pendampingan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun.

BERITA

Babinsa Laksanakan Pengecekan Tanaman Padi.

BERITA

Bersama Warga, Babinsa Sosialisasi Dan Patroli Karhutla.

Berita Koramil

Serka Redho Harnas Pimpin Upacara Bendera Merah Putih di SMKN 3 Tanjab Barat.

Berita Koramil

Tingkatkan Ketahanan Pangan di Masa Pandemi Covid – 19, Babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu Dampingi Petani Garap Sawah

Berita Koramil

Babinsa Rawa Medang Bantu Petani Menanam Padi Dengan Gunakan Rice Transplanter.