Babinsa Menghadiri Penutupan MTQ Tingkat Desa di Tanjung Tayas Babinsa Kelurahan Muara Sabak Ilir Menghadiri Pelantikan Pengurus MUI Kecamatan Muara Sabak Timur Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Desa Sungai Paur Pasi Teritorial Kodim 0419/Tanjab Hadiri Rapat Koordinasi TPPA dan Rembuk Stunting di Tanjab Barat Babinsa dan Warga Temukan Korban Tenggelam di Sungai Pengabuan Kel. Pelabuhan Dagang

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu / Law

Kamis, 28 Maret 2024 - 13:14 WIB

Danramil 419-02/Tungkal Ulu Laksanakan Mediasi Antara Kelompok Tani Terkait Dengan Persoalan Penggunaan Lahan

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Danramil 419-02/Tungkal Ulu, Kapten Inf Boimin, dan berbagai pihak terkait lainnya, laksanakan mediasi di Ruang Kerja Camat Tebing Tinggi. Mediasi ini merupakan respons terhadap undangan dari Kelompok Tani Serumpun Jaya yang dipimpin oleh Ketua Yunus kepada Bpk. Ir Fahrudin, yang merupakan pihak yang menguasai lahan, terkait dengan persoalan penggunaan lahan. Kamis (28/3/24)

Dalam pertemuan tersebut, turut hadir Camat Tebing Tinggi, Kapolsek Tebing Tinggi, Kades Teluk Pengkah, serta perwakilan dari kelompok tani Serumpun Jaya dan Ir Fahrudin sendiri. Hasil mediasi mengindikasikan bahwa kelompok tani Serumpun Jaya mengajukan permintaan terkait penggunaan lahan untuk jalan tol dan pertanian tambahan. Namun, Ir Fahrudin menegaskan bahwa sebagai pemilik lahan, dia berhak mengatur penggunaannya, serta menunjukkan komitmen untuk mengikuti keputusan pengadilan.

BACA JUGA  Babinsa Serma Ferry Manurung Hadiri Serah Terima Jabatan Kades Desa Rantau Rasau II.

Porkompincam Tebing Tinggi memberikan saran agar kedua belah pihak dapat berunding kembali untuk mencapai kesepakatan mengenai pembagian lahan seluas 340 hektar. Mereka juga menekankan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lapangan serta menyelesaikan masalah ini melalui musyawarah tanpa terjadi konflik. Jika tidak tercapai kesepakatan, kedua belah pihak diarahkan untuk melanjutkan penyelesaian melalui jalur hukum yang telah ditetapkan.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 02/TU Laksanakan Komunikasi Sosial Dengan Warga Desa Rawang Kempas.

Semua pihak berharap bahwa masalah ini dapat diselesaikan dengan baik melalui musyawarah yang konstruktif, serta menekankan pentingnya kolaborasi dan dialog untuk mencapai kesepakatan yang adil bagi semua pihak yang terlibat. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Pengolahan Lahan Sawah Dengan Alsintan, Sangat Membantu Babinsa Dalam Mendampingi Poktan.

BERITA

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Wilayah Desa Pematang Mayan Melaksanakan Patroli Karhutla

Berita Koramil

Babinsa Serma Muhadi Hadiri Rakoord Persiapan HUT RI Ke-74 di Balai Desa.

BERITA

Pasi Intel Kodim 0419/Tanjab Hadiri Rakoord Lintas Sektoral Dalam Rangka Operasi Ketupat 2022.

BERITA

Babinsa Dan Warga Binaan Lakukan Patroli Karhutla.

Berita Koramil

Pentingnya Kerjasama bersama Masyarakat Guna Cegah Karhutla di Wilayah Koramil 03 Tungkal Ilir

BERITA

Babinsa Pantau Tanaman Padi Bersama Warga

BERITA

Antisipasi Virus Corona, Kodim Tanjab Pasang Hand Sanitizer di Setiap Ruangan.