Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Kamis, 17 Januari 2019 - 12:27 WIB

Babinsa Tungkal Harapan Pantau Kegiatan Gebyar PKLK SLB Kuala Tungkal.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Bupati Tanjung Jabung Barat, Dr. Ir. H. Safrial, MS hadiri Pembukaan acara Gebyar Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus (PKLK), di Halaman Sekolah Luar Biasa (SLB) Kuala Tungkal Kab. Tanjab Barat, Kamis (17/1/2019).

Bupati Safrial dalam sambutannya, menyampaikan, bahwa Gebyar PKLK merupakan upaya kita semua dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan anak terlebih ditengah tantangan arus globalisasi yang tengah kita hadapi saat ini. Dengan kegiatan ini kita bisa mengetahui bahwa anak yang mempunyai kekurangan juga mampu menghasilkan karya yang bernilai.

“Kegiatan ini merupakan upaya fasilitasi siswa dalam PKLK untuk dapat berekspresi, serta sebagai bentuk evaluasi prestasi peserta didik” ujar Safrial.

BACA JUGA  Motivasi Minat Siswa, Babinsa Gelar Kampanye Kreatif Rekrutmen Prajurit TNI AD

Sementara Kepala sekolah SLB Carry Agoeng S.Pd menjelasakan, dari hasil pendidikan dan pembinaan dari majelis guru SLB, Produk – Produk siswa-siswi SLB saat ini sudah dipromosikan baik itu di daerah hingga tingkat nasional. Maksud dan tujuan gebyar ini agar mental anak-anak ini terlatih walaupun memiliki kekurangan.

“Dengan kegiatan ini kami berharap agar terciptanya mental siswa-siswi dalam menghadapi era persaingan, karena kami yakin siswa-siswi SLB mampu berkreasi untuk Tanjabbarat,” ujar Carry.

Gebyar PKLK kali ini mengusung tema mewujudkan disabilitas berprestasi melalui kreasi, mulai tanggal 17- 19 januari 2019.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Himbau Warga Untuk Selalu Bertoleransi

Gebyar PKLK menampilkan pameran keterampilan dan produk unggul, lomba fashion show, festival solo song, dan festival band. Kata Serda Sarmaidy.

Pemotongan tumpeng oleh kepala SLB kuala Tungkal menjadi bagian dari pembukaan Gebyar PKLK SLB Kuala Tungkal menandai acara dimulai.

Turut Hadir acara tersebut Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Drs.H.Amir Sakib, Kepala OPD, perwakilan Polres Tanjabbar, Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Serda Sarmaidy Staf SLB Kuala Tungkal, orang tua siswa-siswi SLB, serta para siswa-siswi SLB Kuala Tungkal. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Hadiri Rapat Uji Publik Daftar Pemilih Sementara Serma Ferry Manurung Tegaskan Protokol Kesehatan kepada yang Hadir

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Lakukan Penjemuran Padi.

Berita Koramil

Sertu Apridal : Memegang Sebuah DAYUNG Secara Bersama-Sama Sebagai Semboyan BERSATU KITA TEGUH.

BERITA

Anggota Koramil 419-03/Tungkal Ilir Cek Penumpang Kapal

BERITA

Babinsa Desa Simbur Naik Bantu Jemur Padi Warga Binaan.

Artikel

Bersama masyarakat babinsa memajukan kelurahan, Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Laksanakan Musrembang

BERITA

Hari Lahir Pancasila, Babinsa Ingatkan Warga Binaan Jaga Persatuan dan Kesatuan.

Berita Koramil

Babinsa Serda Hendra Fetriadi Pantau Pertumbuhan Bibit Padi.