Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Sabtu, 19 Januari 2019 - 06:47 WIB

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Pantau Perawatan Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Koptu M. Afrizal melaksanakan kegiatan pendampingan pengecekan dan perawatan tanaman padi di lahan milik bapak Zainudin kelompok tani Rezeki Tani Desa Pemusiran Kecamatan Nipah Panjang, Sabtu (19/1/2019).

Kegiatan pendampingan tersebut sebagai upaya khusus untuk memaksimalkan hasil panen padi pada saat panen tiba, sehingga swasembada pangan yang dicanangkan pemerintah dapat terwujud.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Komsos Dengan Warga Desa Binaan

Koptu M. Afrizal menjelaskan tujuan dari perawatan ini untuk mengetahui proses perkembangan tanaman padi dari mulai tanam sampai berisi buah, harus mendapat perhatian.

“Apabila terjadi kendala atau hama yang menyerang, maka sedini mungkin dapat diatasi, sehingga pertumbuhan padi tidak terhambat yang berdampak negatif pada hasil panen,” terang Koptu M. Afrizal.

BACA JUGA  Sinergitas TNI dan Perangkat Desa Dalam Pemantauan Posko Relawan COVID-19.

Kali ini, lanjut Koptu Afrizal, perawatan dilakukan pada tanaman padi jenis varietas Inpara 2 pada lahan seluas 5 Hektare, pungkasnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Desa Badang Sepakat Komsos Dengan Warga Binaan.

BERITA

Tidak Bosan-bosannya Danramil 419-04/Nipah Panjang Mengingatkan kepada Anggota Babinsanya Agar Bagi Warga Binaannya yang Ingin Membuka Lahan Tidak Melakukan Pembakaran

BERITA

Manfaatkan Dermaga Penyebrangan, Babinsa Sosialisasikan Protokol Kesehatan Kepada Warga

Berita Koramil

Poktan Mekar Sari Lakukan Panen Dibantu Babinsa Serda Ade Putra Bersama PPL.

Berita Koramil

Babinsa Serma Ferry Manurung Hadiri Penutupan MTQ Ke XII Tingkat Kecamatan Rantau Rasau.

BERITA

Peduli Hanpangan, Babinsa Cek pertumbuhan Tanaman Jagung Milik Warga Binaan

BERITA

Kepedulian Babinsa Bagikan Masker Kepada Warga Binaan.

Artikel

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Laksanakan Kegiatan Komsos Bersama masyarakat