Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Jumat, 1 Januari 2021 - 20:11 WIB

Guna cegah penyebaran Covid, Babinsa Laksanakan komsos dengan warga binaan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Keakraban kepada warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa, salah satunya yaitu dengan lakukan komunikasi sosial (Komsos) dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya.

Inilah yang dilakukan oleh Serda Hanasri, Babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu, Kodim 0419/Tanjab, dalam menjalin silaturahmi dan rasa keakraban serta kebersamaan yang baik dengan warga Desa Pulau Pauh Kec. Renah Mendaluh . Kab. Tanjab Barat, Jum’at (01/01/2021)

Serda Hanasri mengatakan, kegiatan ini mencerminkan rasa Kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, yang bertujuan untuk menjalin silaturami dengan baik serta mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan.

BACA JUGA  Babinsa Adi Jaya Ramil 419-02/Tungkal Ulu Serda A.S Ritonga Hadiri Rapat Musyawarah Desa.

Ia juga menjelaskan bahwa dengan kegiatan komsos yang dilaksanakan ini, semoga dapat diterima positif oleh masyarakat. Dengan adanya Babinsa yang selalu memantau wilayah desa binaannya, Babinsa akan tahu permasalahan di desanya, sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan.

Lebih lanjut, Serda Hanasri menyampaikan agar kita selalu menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa dengan selalu menjalin silaturahmi, sehingga tetap tercipta suasana yang kondusif di wilayah binaan.

BACA JUGA  “Semoga dengan bantuan langsung tunai ini dapat membantu perekonomian warga yang terdampak Covid-19" Ucap Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Peltu M.Yusuf Eko.S

Disamping itu, ia juga mengingatkan kepada warga, agar dalam menjalankan aktivitas sehari-hari tetap pakai masker dan ikuti protokol kesehatan untuk memutus mata rantai dan mencegah Wabah virus Covid 19.

Selain itu Babinsa juga menghimbau agar kita tidak mudah terprovokasi dengan isu yang belum jelas kebenarannya sehingga rentan terjadi kesalah pahaman yang mengakibatkan bentrok antara kita, dan kekompakan antar sesama masyarakat demi terwujudnya keutuhan NKRI, pungkasnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Perwira Penghubung Kodim Tanjab Mayor Marlianus Hadiri Acara Rapimwil Dan Rakerwil Muhammadiyah Provinsi Jambi di Tanjab Timur.

Berita Koramil

Danramil Nipah Panjang Pimpin Apel Siaga Hadapi Penetapan Hasil Pemilu 2019.

BERITA

Babinsa dampingi petani melakukan pengecekan lahan yang akan ditanam padi.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 03/Tungkal Ilir Sertu P Simatupang Himbau Warga Dalam pencegahan Penularan COVID-19.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Dampingi Petani Menjemur Padi Yang Sudah Dipanen.

Berita Koramil

Tanaman Jagung Yang Berumur 3 Minggu di Cek Oleh Babinsa Kopda Noviandi.

BERITA

Kasdim 0419/Tanjab Hadiri Upacara HUT Damkar, Satlinmas dan Satpol PP Kab. Tanjab Barat.

Berita Koramil

Serma Arafik Sebagai Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Komunikasi Sosial (Komsos) Dengan Warga Binaan.