Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Jumat, 25 Januari 2019 - 06:24 WIB

Babinsa Sertu Muhammad Lakukan Pendampingan Terhadap Petani Dengan Menanam Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Sertu Muhammad melakukan pendampingan terhadap petani di wilayah desa binaannya dalam rangka turut menyukseskan dan meningkatkan program pemerintah dalam ketahanan pangan.

Kegiatan pendampingan oleh Babinsa berupa membantu menanam padi di sawah milik bapak Slamet dari kelompok tani Mekar Sari Desa Lagan Ulu Kecamatan Geragai, Tanjung Jabung Timur, Jum’at (25/1/2019).

Pada kesempatan itu, Babinsa Sertu Muhammad menerangkan bahwa kegiatan pendampingan yang dilakukan merupakan wujud nyata TNI ikut serta dan mendukung program pemerintah dalam rangka meningkatkan swasembada pangan.

BACA JUGA  Saat Bersantai Bersama Warga, Babinsa Gelar Komsos.

Tujuan pendampingan penanaman padi tersebut untuk memberikan dukungan dan semangat kepada kelompok petani guna mendapatkan hasil panen yang maksimal dan menyukseskan program swasembada pangan yang dicanangkan oleh Pemerintah Pusat bekerja sama dengan TNI.

“Kegiatan pendampingan yang saya lakukan kepada bapak Slamet yaitu menanam padi jenis melati dengan luas 2 Hektare,” ungkap Sertu Muhammad.

BACA JUGA  Babinsa Serta TF. Gultom Bangkitkan Jiwa Gotong Royong Masyarakat.

Disela-sela kegiatan, Bapak Slamet mengucapkan terima kasih banyak kepada Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak yang telah membantu melakukan penanaman bibit padi di sawah miliknya.

“Dengan adanya pendampingan itu, kami benar-benar merasa terbantu dan berharap agar pendampingan seperti itu ke depannya dapat terus dilakukan,” ungkap Bapak Slamet. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Koramil Nipah Panjang Padamkan Kebakaran Hutan Desa Air Hitam Laut.

BERITA

Babinsa Monitoring Penumpang Kapal Di Pelabuhan Roro

Berita Koramil

Dengan Metode Komsos, Babinsa Cinta Damai Jalin Kebersamaan Bersama Warga.

Berita Koramil

Babinsa 03/Tungkal Ilir Serda Reza Sanu Rizal Aktif Mengecek penyemaian Bibit Padi.

Berita Koramil

Penyaluran BLT-DD didampingi Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak.

BERITA

Bersama satgas karhutla, Babinsa ajak masyarakat untuk bersama-sama cegah karhutla

Berita Koramil

Poktan Tunas Muda Cek Pantau Pertumbuhan Jagung Didampingi Babinsa.

Berita Koramil

Serma Arafik, Babinsa Parit Pudin Mendampingi Petani Menjemur Padi.