Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Rabu, 6 Februari 2019 - 04:26 WIB

Tentara Ikut Turun Langsung Ke Lahan Sawah Bantu Poktan Pantau Perkembangan Tanaman Jagung.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Kopda Hardi turun langsung ke lahan untuk membantu anggota kelompok tani Sri Rezeki memantau perkembangan tanaman jagung Hybrida Bisi 2 di Desa Rantau Jaya, Kecamatan Rantau Rasau, Tanjung Jabung Timur. Rabu (6/2/2019).

Babinsa Rantau Jaya, Kopda Hardi mengatakan, “Upaya seperti ini harus terus dilakukan oleh Babinsa di wilayah binaannya masing masing. Kegiatan ini merupakan suatu langkah efektif Babinsa untuk bisa mengetahui setiap langkah perkembangan maupun penurunan tanaman jagung milik warga desa binaan.” Tuturnya.

BACA JUGA  Babinsa Bersama Warga Lakukan Pengecekan Tanaman Jagung

Lebih lanjut, dia mengatakan pemantauan tanaman jagung yang ditanam oleh Bapak Ngadiran anggota kelompok tani Sri Rezeki tampaknya mengalami pertumbuhan yang cukup sempurna dan tidak mengalami gangguan hama.

BACA JUGA  Babinsa 04/Nipah Panjang Serda Bujang Cek Pertumbuhan Jagung.

Disela sela kegiatan pemantauan tersebut, Kopda Hardi mengatakan “Kegiatan ini rutin dilaksanakan untuk merawat dan meningkatkan kualitas hasil panen jagung tersebut nantinya, sehingga dapat pula meningkatkan hasil produksi pangan di wilayah Koramil 04/Nipah Panjang sesuai dengan yang diharapkan,” pungkasnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Bersama Warga Gelar Patroli Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan

BERITA

Berikan Rasa Aman Dan Nyaman, Babinsa Dampingi Anak Sekolah Vaksinasi.

BERITA

Babinsa Lakukan Pengecekan Pertumbuhan Tanaman Jagung Warga Binaan

Berita Koramil

Babinsa Sungai Terap Hadiri Rapat Koordinasi Pilkada Tahun 2020.

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Laksanakan Penyembelihan Hewan Qurban.

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Meninjau Tanaman Padi Di Wilayah Desa Binaan

BERITA

Babinsa Bersama Satgas Himbau Warga Binaan Agar Tidak Membakar Lahan.

BERITA

Babinsa Desa Sungai Pampang Bantu Petani Membersihkan Lahan.