Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Rabu, 6 Februari 2019 - 07:32 WIB

Babinsa Suka Maju Lakukan Perawatan Tanaman Padi Sawah.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa koramil 419-01/Muara Sabak Peltu M. Yusuf Eko melaksanakan pendampingan pertanian terhadap kelompok tani Karya Makmur 2 dengan melakukan perawatan tanaman padi milik Bapak M. Ropik di Dusun Sido Dadi, Desa Suka Maju, Kecamatan Geragai, Kab. Tanjung Jabung Timur. Rabu (6/2/2019).

Kegiatan pendampingan tersebut sebagai upaya khusus untuk memaksimalkan pertumbuhan tanaman padi sehingga pada saat panen tiba dapat menghasilkan panen padi yang berlimpah.

BACA JUGA  Anggota Sub Satgas Karhutla Kodim 0419/Tanjab Rutin Gelar Patroli dan Sosialisasi.

Peltu Yusuf Eko menjelaskan tujuan dari perawatan ini adalah untuk memastikan proses pertumbuhan tanaman padi dapat berkembang dengan baik sampai pada saat musim panen tiba nanti.

Kali ini, lanjut Peltu Yusuf Eko, perawatan dilakukan dengan malakukan penyiangan tanaman padi jenis varietas Cilamaya yang berumur 40 hari pada lahan seluas ± 1 Hektare, serta pencabutan gulma dan rumput yang tumbuh disekitarnya.

BACA JUGA  Berikan rasa aman, Babinsa Koramil 419-05/Geragai. melaksanan Musawara desa palidasi data untuk menerima bantuan Dana desa.

“Penyiangan ini untuk membersihkan tanaman padi dari rumput dan gulma. Diharapkan akar padi dapat tumbuh merata dan berkembang secara maksimal, sehingga kedepannya mendapatkan hasil panen yang optimal,” ujarnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Lakukan Pengecekan Embung, Babinsa Remau Baku Tuo : Ini Upaya Dan Antisipasi Karhutla.

Berita Koramil

Peran Koramil Khususnya Babinsa Dalam Rangka Mendukung dan Mensukseskan Program Ketahanan Pangan Dengan Membantu Memanen Padi.

Berita Koramil

Tak Bosan-Bosannya Babinsa Serda Apridal Bersilaturahmi Dengan Masyarakat.

Berita Koramil

Demi Tercipta Wilayah Yang Sehat DBD, Babinsa dan Warga Lakukan Fogging.

BERITA

Tingkatkan Hanpangan, babinsa dan petani cek pertumbuhan jagung.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 419-01/Muara Sabak Bantu Petani Olah Lahan Untuk Tanaman Jagung.

Berita Koramil

Babinsa Tanjung Bojo Bantu Petani Dalam Mengolah Lahan Sawah.

BERITA

Babinsa Kelurahan Simpang Hadiri Panen Raya Jagung.