Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil

Minggu, 10 Februari 2019 - 05:14 WIB

Serda Gopal Selaku Babinsa Gemuruh Lakukan Pendampingan Terhadap Petani.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Serda Gopal melakukan pendampingan terhadap petani diwilayah desa binaannya dalam rangka menyukseskan program pemerintah dalam mewujudkan swasembada pangan nasional.

 

Kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa berupa membantu menanam padi disawah milik Bapak Syahril dari kelompok tani Sidomuncul yang merupakan salah seorang petani Desa Gemuruh Kec. Tungkal Ulu Kab. Tanjung Jabung Barat, Minggu (10/2/2019).

BACA JUGA  Bersama Warga, Babinsa Lakukan Patroli Karhutla.

 

Pada kesempatan tersebut, Babinsa Serka Edi Sofian menerangkan, “Kegiatan pendampingan yang saya lakukan merupakan wujud nyata dukungan TNI dalam membantu petani serta dalam rangka menyukseskan program ketahanan pangan dan upsus pajale,” jelasnya.

BACA JUGA  Menanam Cabe Hijau Adalah Salah Satu Program Ketahanan Pangan Babinsa Koramil 419-04 Nipah Panjang

 

“Kegiatan pendampingan yang saya lakukan bersama Bapak Shahril, yaitu penanaman padi jenis Ciherang dengan luas lahan ± 1 hektar, ” ungkap Serka Edi Sofian. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Sertu Arafik Rizal Bersama Petani Mengecek Pertumbuhan Tanaman Jagung.

BERITA

Babinsa Komsos Dengan Masyarakat Di Wilayah Binaan

BERITA

Babinsa dampingi petani menanam padi

Berita Koramil

Babinsa Serka M. Olis Bantu Petani Dalam Bertani.

BERITA

Cegah Kelangkaan, Babinsa Bersama Tiga Pilar Monitoring Pendistribusian Gas LPG

BERITA

Babinsa Mendampingi Petani Mengecek Tanaman Jagung

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Karbak Pembersihan Masjid Baitul Rahman.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 419-04/Nipah Panjang Hadiri Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan Demam Berdarah Dengue (DBD).