Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Sabtu, 26 Januari 2019 - 05:51 WIB

Bintara Pembina Desa Pimpin Gotong Royong Perbaiki Jalan Desa.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Bantu atasi kesulitan warga desa binaannya, Babinsa Ramil 419-04/Nipah Panjang Serda Bujang bersama Ketua RT pimpin kegiatan gotong royong bersama masyarakat perbaiki jalan di Dusun 4 Parit 10 Desa Sungai Jambat, Kecamatan Sadu, Tanjung Jabung Timur, Sabtu (26/1/2019).

Hal tersebut merupakan sebagai bentuk pengabdian dan wujud kecintaan kepada warga masyarakat desa binaannya serta mengimplementasikan nilai yang tertuang dalam 8 Wajib TNI.

Adapun kegiatan gotong royong yang dilaksanakan kali ini difokuskan pada penimbunan dan perbaikan jalan yang ada di Dusun 4 Parit 10, yang mana ruas jalan tersebut merupakan akses jalan utama yang digunakan oleh masyarakat untuk keperluan sehari hari serta untuk mengangkut hasil panen mereka.

BACA JUGA  Babinsa 01/Muara Sabak Bantu Petani Menanam Padi.

Bapak Bambang yang merupakan ketua poktani merasa sangat terbantu dengan adanya kegiatan gotong royong ini. “Jalan yang tadinya berlobang sekarang sudah bagus kembali dan sudah bisa kita gunakan untuk mengangkut hasil panen dengan lancar,” katanya.

Senada ketua poktani, Ketua RT 10 H. Patollah mengucapkan rasa terima kasih atas kepedulian Serda Bujang selaku Babinsa yang berinisiatif mengajak masyarakat untuk bergotong royong.

BACA JUGA  Babinsa ramil 419-03/Tungkal Ilir Ke Sawah Bersama Petani Memanen Padi Secara Manual.

“Kami sangat berterima kasih kepada bapak Babinsa yang telah peduli dengan kesulitan dan masalah yang kami alami. Ajakan bergotong royong oleh Babinsa kali ini sangat bermanfaat dalam memperbaiki jalan yang kami lalui,” ungkap Pak H. Patollah.

Sementara itu Danramil 419-04/Nipah Panjang Kapten Inf Adil Tarigan mengatakan, kegiatan membantu warga ini merupakan implementasi dari 8 Wajib TNI yaitu menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya, seperti hal yang dilakukan oleh Serda Bujang tersebut, tutur Danramil. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Bunga Tanjung Dampingi Petani Memonitoring Tanaman Jagung.

Berita Koramil

Babinsa Tungkal Ilir Jalin Silaturahmi dengan Warga dengan Metode Komsos.

Berita Koramil

Babinsa Rasau 2 Cek Pertumbuhan Jagung Agar Terhindar Dari Hama.

Berita Koramil

Babinsa Serma Badrul Kunjungi Rumah Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Bantu Petani Panen Padi.

BERITA

Babinsa di Setiap Kecamatan Wilayah Koramil 419-04/Nipah Panjang Turut Menghadiri Acara Pelantikan Anggota PPS Pilkada Serentak Tahun 2020

Berita Koramil

Hadiri Rapat darurat Covid 19, Danramil 03 ajak Lintas Sektor untuk Bekerjasama

Berita Koramil

Sinergitas Babinsa Koramil Nipah Panjang Dengan Polsek Mengamankan Pendistribusian Logistik Pemilu Tahun 2019.