Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Selasa, 12 Februari 2019 - 10:26 WIB

Babinsa Bersama Masyarakat Bergotong Royong Membuat Septic Tank.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Guna membantu mewujudkan lingkungan yang sehat dan bersih, Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Pelda Sana Chandra Suseno bersama masyarakat bergotong royong membantu pembuatan septic tank bagi warga di RT 10 RW 03 Kelurahan Parit Culum 1 Kecamatan Sabak Barat Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Selasa (12/2/2019).

 

Dalam pelaksanaannya, Babinsa bersama dengan warga masyarakat bahu membahu melaksanakan gotong royong pembuatan septic tank tersebut. Dimulai dari penyiapan bahan material, menggali lubang, memasang bata merah sebagai dinding septic tank sampai dengan selesai.

BACA JUGA  Babinsa Membangun Silaturahmi dan Kesadaran Partisipasi Pemilu di Desa Air Hitam Laut

 

Pelda Chandra mengatakan, “Kami sebagai Babinsa tentunya sangat senang membantu warga, dengan kegiatan seperi ini tentunya bisa lebih mendekatkan kita kepada masyarakat,” ujarnya.

 

“Harapan kami dengan selesainya pembuatan septic tank ini dapat meringankan kesulitan warga, karena jamban adalah sarana dan prasarana yang harus dimiliki setiap warga agar tercipta lingkungan yang sehat dan bersih,” pungkas Pelda Chandra.

BACA JUGA  Cegah Karhutla, Babinsa Koramil Tungkal Ilir Rutin Patroli dan Sosialisasi.

 

Ucapan terima kasih pun disampaikan oleh pemilik rumah Bapak Samsyu Rizal, dimana bapak Babinsa telah membantu kami dari proses awal pembuatan septic tank ini sampai dengan selesai.

 

” Kami sangat senang dan bangga karena sudah diperhatikan bapak Babinsa Koramil Muara Sabak. Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih banyak,” ucapnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Bersama Poktan Panen Padi Varietas Melati.

BERITA

Jaga Hanpangan, Babinsa Dampingi Petani Memantau Pertumbuhan Padi

BERITA

Babinsa Dan Petani Pantau Tanaman Padi Wilayah Binaan

BERITA

Upaya hanpangan, Babinsa dampingi petani cek pertumbuhan padi

BERITA

Babinsa Bersama Warga Gelar Patroli Di Wilayah Rawan Karhutla

Berita Koramil

Cegah Karhutla, Babinsa Ramil 02/TU Tingkatkan Patroli dan Sosialisasi.

Berita Koramil

Babinsa Koramil Tungkal Ilir Kembali Himbau Warga Binaan Tentang Karhutla.

BERITA

Serda M.Yusuf Pererat Silaturahmi Melalui Komunikasi Sosial