Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Jumat, 22 Februari 2019 - 05:57 WIB

Babinsa Serda Sulaiman Melaksanakan Komunikasi Sosial Bersama Sama Dengan Bhabinkamtibmas.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Sinergitas TNI-Polri terlihat seiring sejalan saat Babinsa Desa Bukit Indah Koramil 419-02/Tungkal Ulu Serda Sulaiman melaksanakan Komunikasi sosial (Komsos) bersama sama dengan Bhabinkamtibmas Desa Bukit Indah Polsek Merlung Brigadir Edi Rhadial tatkala menyambangi pemuda Karang Taruna Desa Bukit Indah bertempat di Rumah Ketua Karang Taruna RT.06 Dusun 2 Desa Bukit Indah Kec. Merlung Kab. Tanjung Jabung Barat. Kamis (21/2/2019).

BACA JUGA  Dandim 0419/Tanjab Hadiri Upacara Hari Pramuka Ke-61 Tahun 2022

Menurut Serda Sulaiman, kegiatan yang dilakukannya bersama Bhabinkamtibmas ini adalah dalam rangka upaya memelihara keamanan dan ketertiban wilayah, khususnya di wilayah Desa Bukit Indah yang menjadi desa binaannya sebagai Babinsa.

Selain itu, Serda Sulaiman juga menyampaikan kepada pemuda karang taruna agar hendaknya bersama sama mengantisipasi dan mencegah terhadap faham radikalisme yang dapat memecah belah kerukunan antar umat beragama.

BACA JUGA  Danramil 419-02/Tungkal Ulu Tinjau Langsung ke Lokasi Penutupan Jalan Akses Masarakat di Desa Muara Danau

“Jaga keamanan desa, ikut serta memantau dan mengawasi penyebaran faham radikalisme dengan berkoordinasi melalui Babinsa dan Bhabinkamtibmas ataupu aparat desa lainnya,” ujar Babinsa.

Sementara itu Bhabinkamtibmas berpesan kepada pemuda karang taruna untuk menghindari dan tidak memakai Narkoba, apalagi sampai menjadi pengedarnya.

“Narkoba itu merusak diri, jauhi dari sekarang jangan sampai ada yang menjadi pemakai apalagi menjadi pengedarnya,” ucap Bhabinkamtibmas. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Artikel

Berikan Dukungan dan Mengamankan Situasi Babinsa Koramil 419-05/Geragai menggelar kegiatan Musyawarah Penyusunan APBDes.

BERITA

Babinsa Desa Semau Lakukan Patroli Karhutla.

Berita Koramil

Babinsa Serda Gopal Hadiri Penutupan MTQ Tingkat Kelurahan Pelabuhan Dagang Ke-VI Tahun 2019.

BERITA

Babinsa Desa Kota Harapan Bantu Petani Menanam Padi

Berita Koramil

Serka Rowandi Laksanakan Pendampingan Peresmian Rumah Oleh-oleh di Kampung Laut Kab. Tanjab Timur

Artikel

Makin Akrab Bersama Masyarakat. Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Laksanakan Kegiatan Komsos

Berita Koramil

Bintara Pembina Desa Bersama Bhabinkamtibmas Anjangsana Ke Rumah Warga Binaan.

Artikel

Menguatkan keakraban Bersama Masyarakat. Babinsa Koramil 419-03/Tungkal ilir Laksanakan Komsos.