Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Sabtu, 23 Februari 2019 - 11:58 WIB

Babinsa Serka Farizal Bersilaturahmi dan Melakukan Komsos Bersama Masyarakat.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa terus melakukan pendekatan kepada masyarakat yang ada diwilayah desa binaannya, seperti halnya yang dilakukan oleh Serka Farizal Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak yang tampak bersilaturahmi dan melakukan komsos dengan masyarakat didesa binaannya bertempat di rumah Bpk Amin warga Desa Sinar Kalimantan Kec. Mendahara Ilir Kab. Tanjung Jabung Timur. Jum’at (22/2/2019).

Dalam komsos tersebut, Serka Fahrizal selaku Babinsa setempat mengajak warga masyarakat untuk peduli dan ikut menjaga kebersihan lingkungan, mengingat akhir akhir ini banyak terjadi warga terkena penyakit demam berdarah (DBD).

BACA JUGA  Babinsa Menjadi Motivator Bagi Petani.

Penyakit demam berdarah sendiri ditularkan melalui gigitan nyamuk Aedes Aegypti yang banyak besarang digenangan air bersih.

“Jangan biarkan ada genangan air yang dapat menjadi tempat bersarang dan berkembangbiaknya nyamuk Aedes Aegypti, nyamuk penyebar virus demam berdarah,” ujar Serka Fahrizal.

BACA JUGA  Babinsa Cek Padi Yang Siap Panen.

“Lakukan pembersihan lingkungan disekitar kita guna mengantisipasi dan mencegah penyebaran wabah penyakit demam berdarah dengue (DBD),” himbaunya.

Selain itu, Babinsa juga mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan dalam kehidupan sehari hari. Saling hormat menghormati dan saling bantu apabila ada masyarakat yg ditimpa musibah.

“Bila ada masalah segera di selesaikan dengan musyawarah, koordinasikan dengan Babinsa atau aparat desa,” Pungkasnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Satgas Gabungan di Tanjab Timur Terus Tertibkan Aturan Pemakaian Masker Demi Cegah COVID-19.

Berita Koramil

Babinsa Silaturahmi Dengan Warga Binaan di Warkop.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/TU Bersama Petani Lakukan Monitoring Pertumbuhan Padi.

Berita Koramil

Babinsa Bersama Elemen Masyarakat Jalin Komunikasi Sosial.

BERITA

Koramil 419-03 Tungkal Ilir Memberikan Wawasan Tentang Bela Negara Terhadap Peserta Komponen Cadangan Tingkat Daerah Kodim 0419/Tanjab

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Berikan Penghargaan Kepada Prajurit Berprestasi.

BERITA

Bersama Warga Desa, Babinsa Lakukan Pemantauan Wilayah Rawan Karhutla.

BERITA

Babinsa dan Warga Gelar Patroli Karhutla di Desa