Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Minggu, 24 Februari 2019 - 06:17 WIB

Babinsa Koptu Sumanto Bersama Kepala Dusun Pimpin Kegiatan Gotong Royong Bersama Warga.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Bantu atasi kesulitan warga desa binaannya, Babinsa Ramil 419-02/Tungkal Ulu Koptu Sumanto bersama Kepala Dusun pimpin kegiatan gotong royong warga di RT. 12 Dusun Kuala Lumahan Desa Kelagian Kec. Tebing Tinggi Kab. Tanjung Jabung Barat. Sabtu (23/2/2019).

Hal tersebut merupakan sebagai bentuk pengabdian dan wujud kemanunggalan Babinsa dengan warga masyarakat di desa binaannya serta mengimplementasikan nilai nilai yang tertuang dalam 8 Wajib TNI.

Adapun kegiatan gotong royong yang dilaksanakan kali ini difokuskan pada pembersihan semak dan rumput liar di kanan kiri jalan menuju perkebunan warga.

BACA JUGA  Babinsa Desa Rantau Rasau 2 Pantau Pertumbuhan Tanaman Jagung.

Dalam kegiatan gotong royong ini diikuti oleh Kadus Kuala Lumahan Sabri, Ketua RT. 12 Tobri dan warga Dusun Kuala Lumahan ± 20 orang.

Kadus Lumahan Sabri dalam kesempatan tersebut merasa sangat terbantu dan mengucapkan rasa terima kasih atas kepedulian Babinsa yang berinisiatif mengajak warga untuk bergotong royong.

“Jalan yang tadinya bersemak dan tertutup rumput liar sekarang sudah terbuka dan rapi sehingga sudah bisa kita gunakan untuk mengangkut hasil kebun dengan lancar,” katanya.

BACA JUGA  Babinsa Serda Yaumul Karim Hadiri Pelantikan Ketua KPPS Se-Kelurahan Sriwijaya.

Sementara itu Danramil 419-02/Tungkal Ulu Kapten Inf Zulkarnain, SH mengatakan, kegiatan gotong royong membantu warga ini merupakan implementasi dari 8 Wajib TNI yaitu menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya, seperti halnya yang dilakukan oleh Koptu Sumanto tersebut, tuturnya.

“Begitulah bentuk kamunggalan TNI dengan Rakyat, dimana ada semangat kebersamaan TNI dan Warga setempat dalam setiap kegiatan,” pungkas Danramil. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Komsos Dengan Warga Binaan Di Warung.

BERITA

Babinsa Desa Siau Dampingi Warga Cek Tanaman Jagung.

Berita Koramil

Babinsa Tanjung Makmur Semprot Cairan Disinfektan Demi Matikan Penyebaran Virus Corona.

BERITA

64 KK Menerima BLT-DD Tahap ke-2 yang didampingi Sertu Arafik Rizal Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak pada saat Pembagian

Berita Koramil

Pererat Tali Silaturahmi Dengan Warga Binaan, Babinsa Kopda Hardi Lakukan Komsos.

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Laksanakan Upacara Bendera Bulanan

Berita Koramil

Babinsa Serda Edi Sutrisno Secara Rutin Berkomunikasi Sosial Bersama Warga.

Berita Koramil

Danpos Ramil Merlung Ikuti Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Persiapan Pengamanan Pemilu Tahun 2019.