Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Rabu, 27 Februari 2019 - 07:06 WIB

Babinsa Kampung Baru Bersama Warga Binaan Bergotong Royong Bersihkan Parit di Kiri Kanan Jalan Desa.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Kampung Baru Koramil 419-02/Tungkal Ulu Serka M. Olis melaksanakan kegiatan gotong royong bersama warga RT. 12 Dusun 3 Desa Kampung Baru Kecamatan Batang Asam Kab. Tanjung Jabung Barat. Selasa (26/2/2019).

Turut hadir dalam kegiatan gotong royong ini Kadus 3 Iwan, Ketua RT. 12 Andi Setiawan serta warga RT. 12 Desa Kampung Baru.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Bersama Warga Binaan Patroli Karhutla Diseputaran Wilayah Desa Tanjung Senjulang.

Adapun sasaran kegiatan gotong royong adalah melakukan pembersihan parit di kiri kanan jalan yang merupakan jalan utama dilingkungan RT. 12 Desa Kampung Baru.

Gotong royong ini perlu dilaksanakan karena parit dikiri kanan jalan ini sudah mulai buntu oleh rumput dan semak yang tumbuh akibat sudah lama tidak dibersihkan. Akibatnya apabila turun hujan deras, genangan air hujan tidak dapat mengalir dengan baik di aliran parit sehingga mengakibatkan air meluap ke badan jalan.

BACA JUGA  Babinsa Kopda Suheri Cek Kondisi Padi Milik Kelompok Tani.

Dalam kesempatan ini Babinsa menyampaikan kepada warga untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan mengingat saat ini sering turun hujan. Kalau kita tidak memperhatikan kebersihan lingkungan, maka hal tersebut dapat menjadi tempat bertelur dan bersarangnya nyamuk demam berdarah dan penyakit lainnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Menghadiri Upacara Pembukaan Kegiatan O2SN, FLS2N, OSN dan Keagamaan Jenjang SD/MI Tingkat Kecamatan Muara Sabak Barat.

Berita Koramil

Babinsa 01/Muara Sabak Bantu Petani Panen Padi.

BERITA

Babinsa Dampingi Peninjauan Tanaman Padi

BERITA

Babinsa Dampingi Penyaluran BLT Di Wilayah Binaan

Berita Koramil

Terapkan Budaya Gotong royong, Babinsa Bersama Warga Bersihkan TPU.

BERITA

Serda Ambri Bantu Petani Menanam Bibit Padi.

Berita Koramil

Babinsa 04/Nipah Panjang Serda Supratman Hadiri Rapat Musrenbangdes Pematang Mayan.

Berita Koramil

Babinsa Serda Tri Setiantoro Mengajak Warga Untuk Proaktif Menjaga Keamanan dan Kondusifitas Lingkungan.