Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Sabtu, 2 Maret 2019 - 12:50 WIB

Babinsa Bersama Puskesmas Pembantu (Pustu) Kelurahan Parit Culum 2 Melaksanakan Kegiatan Fogging.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Guna mencegah merebaknya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak bersama Puskesmas Pembantu (Pustu) Kelurahan Parit Culum 2 melaksanakan kegiatan fogging (pengasapan) diwilayah Kelurahan Parit Culum 2 yang merupakan wilayah binaan Serda Ade Putra. Jum’at (1/3/2019).

Kegiatan ini menggunakan alat fogging dari Dinas Kesehatan Kab. Tanjung Jabung Timur, petugas fogging dari Puskesmas Sabak Barat serta Babinsa. Fogging ini difokuskan di RT. 07 Dusun 1 Kelurahan Parit Culum 2.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Pustu Kel. Parit Culum 2 Sri Wardani, Ketua RT. 07 Heri dan petugas fogging Herman.

BACA JUGA  Terus-Menerus Bintara Pembina Desa (Babinsa) Berupaya Mencegah Terjadinya Karhutla di Wilayah Koramil 419-01/Muara Sabak

Kepala Pustu Kelurahan Parit Culum 2 Ibu Sri Wardani mengatakan Demam Berdarah Dengue (DBD) merupakan penyakit yang disebabkan oleh Virus Dengue yang penyebarannya melalui gigitan nyamuk Aedes Aegypti, oleh sebab itu langkah yang diambil oleh Dinas Kesehatan yang bekerjasama dengan perangkat desa serta Babinsa adalah melakukan tindakan pengasapan/fogging.

Menurut ibu Sri Wardani fogging ini bertujuan untuk memutus siklus penyebarannya dan memberantas nyamuk tersebut agar tidak bisa berkembang biak lebih banyak,” ujarnya.

Sementara itu, Danramil 419-01/Muara Sabak Kapten Inf Suharwo mengatakan kegiatan fogging terhadap nyamuk DBD ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat diwilayah Koramil 419-01/Muara Sabak.

BACA JUGA  Babinsa Koramil Tungkal Ilir Bersama Anggota Polsek Laksanakan Patroli Gabungan.

Lebih lanjut Danramil juga mengatakan kegiatan fogging ini murni kegiatan teritorial kewilayahan yang sering dilaksanakan. Ia berharap setelah dilaksanakan kegiatan fogging ini RT. 07 Dusun 1 terbebas dari penyakit Demam Berdarah.

Ketua RT. 07 Heri menyampaikan terima kasih kepada Pustu dan Babinsa yang telah melaksanakan fogging di RTnya sehingga hal tersebut dapat mengurangi nyamuk penyebar penyakit demam berdarah.

Selain melaksanakan pengasapan/fogging, dalam kegiatan tersebut Babinsa juga turut memberikan bubuk abate kepada warga. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Artikel

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Menghadiri Pelantikan Anggota BPD

BERITA

Sukseskan Swasembada Pangan, Babinsa Bantu Penanaman Padi.

Berita Koramil

Mengantisipasi Akan Adanya Keributan Babinsa Koramil 419-4/Nipah Panjang Melakukan Pendampingan pada BLT-DD di Desa Rantau Rasau

Artikel

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal ulu Lakukan Pengecekan Ke Lahan Padi.

Berita Koramil

Babinsa Serda Yudi Himbau Warga Jangan Membuka Lahan Dengan Cara Membakar.

BERITA

Cegah karhutla, Anggota koramil 03/Tungkal Ilir bersama satgas lakukan patroli di kebun warga

Berita Koramil

Babinsa Pelda Eko P. Yusuf Bantu Petani Mengecekan Bibit Padi.

BERITA

Cegah Karhutla, Babinsa Koramil 03 Tungkal Ilir terus lakukan patroli karhutla.