Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Sabtu, 2 Maret 2019 - 13:22 WIB

Setelah Melakukan Panen, Babinsa Dampingi Petani Jemur Padi Hasil Panen.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam rangka mensukseskan program ketahanan pangan dan pencapaian target serapan gabah nasional (Sergab), Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Sertu Meiswenri membantu anggota kelompok tani Maminase, Bapak Baharudin menjemur padi hasil panen beberapa hari yang lalu di Desa Simbur Naik Kecamatan Muara Sabak Timur Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Sabtu (2/3/2019).

BACA JUGA  Antisipasi Hama, Babinsa Bantu Petani Lakukan Penyemprotan Padi

Penjemuran padi ini dilakukan agar hasil panen tersebut tidak rusak dan membusuk, sehingga pada saat penggilingan padi nanti dapat menghasilkan beras yang cukup bagus.

“Gabah di jemur agar tidak mudah rusak dan busuk, sehingga pada waktu penggilingan akan mendapat hasil beras yang baik,” kata Sertu Meiswenri.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Terlibat Aktif dalam Gotong Royong dan Poging di Desa Pematang Lumut

Lebih lanjut, ia juga mengatakan bahwa selaku pendamping para petani, Babinsa berperan aktif dalam membantu petani, walaupun panen sudah selesai tapi peran serta kami kepada warga sebagai aparat pembina desa masih terus kami lakukan,” ucap Sertu Meiswenri. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Melaksanakan Pendampingan Kunjungan dari Dinas Sosial perlindungan Anak Kab.Tanjab Timur

Berita Koramil

Babinsa Serda Muliadi Cek Pertumbuhan Tanaman Padi.

BERITA

Dengan Penuh Semangat, Babinsa Bantu Petani Panen Padi.

Artikel

Pererat Sinergi Kepada Masyarakat. Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Laksanakan Kegiatan Komsos

Berita Koramil

Babinsa Koptu Sutrisno Hadiri Rapat Pengundian Nomor Urut Calon Kades Semau.

Berita Koramil

Danramil Tungkal Ilir Melaksanakan Panen Bersama Cabe Merah Keriting.

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Di Desa Binaan.

BERITA

Babinsa bersama Satgas Karhutla Lakukan Patroli Diwilayah.